by

Mengenang Hari Bhakti Trans, Peguyuban Trans Sulselbar Gelar Reuni Ke-II di Makassar

KOPI, Mamuju – Acara Reuni dan Silaturrakhmi para purna bhakti Transnigrasi yang tergabung dalam Peguyuban, dan dibungkus dengan Hari Bhakti Transmigrasi ke – 71 di Provinsi Sulawesi Selatan dan Barat di gelar di Ballroom BPSDM Provinsi Sulawesi Selatan Jl Sultan Alauddin Makassar pada tanggal 8 Januari 2022 yang baru lalu berlangsung dalam kebahagiaan, keakraban, canda tawa mengenang masa 35 tahun lalu dan akan menyimpan kesan yang mendalam bagi yang hadir.

Berbagai macam acara hiburan digelar seperti hiburan lomba karaoke, tudang sipulung mengenang masa lalu ketika masih bertugas, pemberian Souvenir dari Ketua Panitia untuk peserta terheboh abad ini yang diterima oleh Mbak Ani Anjani and friend.

Acara yang dipandu oleh Panitia berlangsung hingga sore hari yang diikuti oleh para purna bhakti atau pensiunan dan beberapa Orang yang masih aktif dari Eks pegawan negeri sipil Departemen Transmigrasi ( Ditjen Transmigrasi ) yang pernah bertugas di Kantor Wilayah Departemen Transmigrasi Sulawesi Selatan, Kandep Transmigrasi Kabupaten Mamuju dan Kandep Transmigrasi Kabupaten Luwu.

Dengan Thema “Mengenang Hari Bhakti Transmigrasi Melalui Reuni Kedua Peguyuban Transmigrasi Sulawesi Selatan dan Barat”, acara yang membawa kesan yang mendalam yang diselenggarakan pada Hari Sabtu tanggal 08 Januari 2022 di Ballroom BPSDM Provinsi Sulsel di Jalan Sultan Alauddin Kota Makassar menurut hemat penulis adalah acara terindah bagi para purna Transmigrasi tahun ini.

Coba bayangka acara yang dihadiri oleh para pejabat daerah dan kurang lebih 100 Orang wakil peserta reuni yang datang dari berbagai daerah Provinsi Sulawesi Selatan dan Barat.

Panitia Penyelenggara yang diketuai oleh H. Muh. Arifin H, S.H. ,nampak sangat bahagia menyaksikan antusiasme sahabat yang datang dari jauh untuk bersilaturakhmi.

Panitia berharap Walau harus menerapkan Prosedure Kesehatan yang sangat ketat bagi para peserta yang akan memasuki Ruang acara, namun itu tidak mempengaruhi kegembiraan Reuni II ini.

“Mengingat saat ini masih dalam suasana Pandemk Corona Agar acara berlangsung dengan aman tanpa hambatan kami dari Panitia sangat berhati-hati dalam bertindak kami menerapkan Prokes yang ketat” Kara Pa Arifin dengan nada yang agak serius.

Sementara itu Ketua Peguyuban Transmigrasi Sulselbar Ir. H. Tamzil Tajuddin, M.Si. menyampaikan rasa terima kasih yang mendalam kepada Panitia Penyelenggara dan seluruh anggota peguyuban transmigrasi Sulselbar atas perhatian dan kerjasamanya, atas dedikasinya terhadap Peguyuban sehingga dapat meluangkan waktu mengikuti Reuni II Dari Kita Untuk Kita, kalau bukan kita siapa lagi, terselenggara melebihi ekspektasi.

Pa Tamzil juga berulang kali mengucapkan Terima kasih dan rasa takjub melihat komitmen dan kebersamaan teman anggota atas senuanya, kalian adalah sahabat terbaik dari dulu hingga sekarang. Semoga sahabat semua selalu dalam lindungan yang maha kuasa kita akan sua lagi Tahun depan dalam suasana yang lebih baik dari hari ini dan hari-hari kemarin Amin. (Muh Nur OKT Mamuju ).

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: redaksi@pewarta-indonesia.com. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA