by

Bupati Tamba Sambut Baik Kerjasama  Pendidikan SDK Marsudirini Jembrana dengan SDN Shimosato Jepang

KOPI, Jembrana – Bupati Jembrana I Nengah Tamba menyambut baik hubungan kerjasama, antara Sekolah Dasar Kristen (SDK) Marsudirini Kabupaten Jembrana dengan Sekolah Dasar Negeri Shimosato-Jepang. Kesepakatan bersama di gelar secara Daring, Jumat (3/12/2021). Dalam hubungan kerjasama nanti meliputi pertukaran budaya dan interaksi pendidikan.

Hadir saat acara berlangsung antara lain sebagai berikut:

  1. Konsul Penerangan dan Sosial budaya
  2. Konsulat RI Osaka-Jepang Sri Mulatsi
  3. Eksecutive Director for Internasional
  4. Relation Wakayama Prefecture Mr. Toru Kitayama
  5. Walikota Nachi Katsura Town Jumnichiro Hori
  6. Kepala Sekolah SDN Shimosato Kazuyolzu mi
  7. Kepala SDK Marsudirini Jembrana Bali, Sr. Crescentia OSF.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati I Nengah Tamba yang juga mengikuti secara daring mengaku sangat apresiasi kepada rombongan dari Negara Jepang terkait dengan pertukaran budaya dan interaksi pendidikan. Disamping hal tersebut, Bupati I Nengah Tamba juga meminta kerjasama ini, selain budaya dan pendidikan juga ketenagakerjaan. “Karena saat ini, Kabupaten Jembrana memiliki calon tenaga kerja yang sangat potensial,” jelasnya.

“Tentu kerjasama budaya dan interaksi pendidikan ini, kami sangat mendukung, apalagi kerjasama ini baru yang pertama kali untuk para siswa khususnya SDK Marsudirini Kabupaten Jembrana dengan SDN Shimosato, Jepang,” ujar Bupati Tamba.

Lebih lanjut, Bupati yang berasal dari Desa Kaliakah ini, menjelaskan bahwa pertukaran ini akan mampu memberikan pengalaman dan makna yang lebih luas. “Ini sangat memberikan manfaat yang sangat luas bagi kedua negara. Selain itu, pola ini sebagai wahana untuk meningkatkan literasi di lingkungan sekolah dan masyarakat serta sebagai upaya dari pembangunan SDM yang lebih berkualitas,” jelas Bupati Tamba.

Bupati Tamba, berharap selain pertukaran budaya dan interaksi pendidikan juga masalah ketenagakerjaan, “Kami dari Pemkab Jembrana telah menyiapkan calon tenaga kerja (Naker) yang sangat potensial, untuk itu pihaknya meminta agar kerjasama ini tetap berlanjut.”

Sebagai kata penutup acara ini, selain hal tersebut di atas “Kami Bupati Jembrana atas nama Pemkab bahwa saat ini kami membuka ruang seluas-luasnya bagi para investor untuk berinvestasi karena Kabupaten Jembrana banyak memiliki potensi yang sangat menjanjikan.” (AM)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: redaksi@pewarta-indonesia.com. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA