by

Polres Karawang Gelar Patroli Gabungan, AKBP Aldi Subartono: Wujud Implementasi program PRESISI dari Kapolri

KOPI, Karawang – Polres Karawang menggelar patroli skala besar gabungan BRIMOB Detasemen C bersama Team Patroli Samapta Maung Karawang, Sabtu (13/11/2021). Hal ini dilakukan dalam rangka Harkamtibmas (pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat) di Kabupaten Karawang dan mengantisipasi kejahatan malam, khususnya Curas, Curat dan Curanmor (C3).

Polres Karawang telah membentuk Squad Maung Karawang yang saat ini berganti nama menjadi Team Patroli Samapta Maung Karawang. Team tersebut beranggotakan 22 personil dari Satuan Samapta Polres Karawang di bawah kendali Kasat Samapta AKP Hasanudin Bahar.

Team Patroli Samapta Maung Karawang bertugas melaksanakan patroli di malam hari hingga menjelang Subuh dalam rangka Harkamtibmas dan mengantisipasi kejahatan malam serta himbauan protokol kesehatan di wilayah Kabupaten Karawang.

Sejak dibentuk, Team Patroli Samapta Maung Karawang berhasil mengamankan seseorang yang dicurigai hendak melakukan kejahatan, hingga akhirnya terungkap kasus pencurian kendaraan sepeda motor yang terjadi beberapa waktu sebelumnya di wilayah Kecamatan Klari.

Selain itu, Team Maung Karawang juga berhasil mengamankan sekelompok anak Punk yang sering meresahkan masyarakat Karawang, khususnya pengendara sepeda motor yang berhenti di Traffic light.

Sebelum dilaksanakan Patroli skala besar, Polres Karawang melaksanakan Apel Gelar Pasukan dipimpin Wakapolres Karawang Kompol Ahmad Faisal Pasaribu, didampingi Kabag Ops Kompol Endar Supriyatna dan Kasat Samapta AKP Hasanudin Bahar.

Dalam arahannya, Kompol Ahmad Faisal Pasaribu menyampaikan bahwa kegiatan gabungan Patroli skala besar ini sifatnya preventif dalam rangka harkamtibmas di wilayah Kabupaten Karawang, selain memberikan imbauan mengenai protokol kesehatan.

Foto: Wakapolres Karawang Kompol Ahmad Faisal Pasaribu saat memberi pengarahan dalam Apel Gelar Pasukan di Mapolres Karawang.

“Selalu jaga keselamatan, tetap humanis dalam memberikan imbauan dan tidak bersikap arogan”, ujarnya di hadapan personil BRIMOB Den C dan Team Patroli Samapta Maung Karawang.

Selanjutnya personil gabungan BRIMOB dan Samapta Maung Karawang dibagi menjadi 3 (tiga) kelompok untuk melaksanakan Patroli di tiga wilayah, yakni wilayah Kecamatan Cikampek, Karawang dan Rengasdengklok.

Team Patroli gabungan bergerak langsung di bawah pimpinan Kabag Ops, Kasat Samapta dan Perwira Pengawas yang bertugas pada saat itu. Dalam kegiatannya, patroli dilaksanakan hingga menjelang Subuh guna menjamin rasa aman bagi masyarakat.

Foto: Patroli Gabungan dalam rangka Harkamtibmas di wilayah hukum Polres Karawang.

Di tempat terpisah, melalui sambungan telepon Kapolres Karawang AKBP Aldi Subartono menyampaikan, dengan ditingkatkannya giat patroli gabungan tersebut diharapkan masyarakat dapat lebih tenang ketika melakukan aktifitas di malam hari misalnya para buruh yang pulang kerja.

Mantan Kasat Reskrim Polrestabes Medan itu juga berujar, “Ini merupakan implementasi program PRESISI yang digulirkan oleh Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo,” pungkasnya, Minggu (14/11/2021). (DJ)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA