by

Sub 3 Sektor 19 Citarum Tanam Rumput Vertiver di Tanggul Citarum

KOPI, Karawang – Personil TNI yang bertugas sebagai Satgas Citarum Harum Sektor 19 Subsektor 3 melaksanakan penanaman rumput vertiver di tanggul Citarum Dusun Karajan Selatan, RT 15 RW 07, Desa Karyasari, Kabupaten Karawang, Senin (15/11/21). “Penanaman rumput vertiver dimaksud agar tanggul menjadi kuat dan tidak mudah longsor,” ujar Dansubsektor 3 Pelda Sopyan Zakaria kepada awak media.

Dalam kegiatan tersebut, Dansubsektor 3 bersama personilnya serta bantuan masyarakat melakukan kerjabakti tersebut. Selain penanaman rumput vertiver, masih di lokasi yang sama, Satgas Citarum Subsektor 3 bersama masyarakat juga memperbaiki tanggul kritis.

Dansubsektor 3 mengatakan kegiatan penanaman rumput vertiver dan penguatan tanggul kristis harus segera dilakukan mengingat saat memasuki musim penghujan.

“Karena sudah memasuki musim hujan, jika ada tanggul kritis maka akan segera kami perbaiki. Dikhawatirkan struktur tanah tidak stabil dan menyebabkan longsor,” jelas Sopyan.

Foto: Satgas Citarum Sektor 19 Subsektor 3 Perbaiki tanggul kritis

Sopyan juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah peduli dan membantu Satgas Citarum dalam menjaga kelestarian sungai Citarum.

“Terima kasih banyak saya ucapkan kepada masyarakat yang membantu kami menjaga sungai Citarum,” tutupnya. (AAS)

Editor: NJK

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA