by

Polres Karawang Gelar Apel Kenaikan Pangkat dan Penghargaan bagi Personil Berprestasi

KOPI, Karawang – Polres Karawang, Polda Jabar, menggelar Apel Korps Raport Kenaikan Pangkat Pengabdian dan Penghargaan untuk Personil Polres Karawang yang berprestasi, Senin (6/9/21). Apel dipimpin Kapolres Karawang, AKBP Aldi Subartono, S.H., S.I.K., M.H., bertempat di lapangan apel Mako Polres Karawang.

Foto: Upacara Kenaikan Pangkat dan Penghargaan bagi personil berprestasi dipimpin Kapolres Karawang.

Dalam apel tersebut, Kapolres memberikan penghargaan kepada sembilan belas Personil Polres Karawang yang berprestasi dan dua Personil mendapatkan kenaikan pangkat. Selain itu, Kapolres juga memberikan penghargaan kepada dua warga masyarakat yang membantu dan menunjang program kerja Jajaran Polres Karawang dalam mengungkap kasus di wilayah hukum Polres Karawang.

Berikut data Personil Polres Karawang yang mendapatkan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari Aiptu menjadi IPDA (Inspektur Polisi Dua) yaitu Aiptu Ateng Panji Sukmana dan Aiptu Agus Hasanudin. Sementara untuk personil yang mendapatkan penghargaan yaitu sebanyak sembilan belas orang, diantaranya empat Perwira, empat belas Bintara, dan 1 PHL Polsek Karawang Kota.

Penghargaan tersebut diberikan karena berhasil mengungkap beberapa kasus tindak pidana seperti curanmor, narkotika, dan terhebat mengungkap kasus tindak pidana korupsi pada Perusahaan Daerah (Perusda) PDAM Karawang dengan kerugian sebesar hampir tiga milyar atau tepatnya sebesar Rp2.832.591.297 milyar rupiah.

Selain itu, penghargaan juga diberikan kepada kategori sebagai berikut:

  1. Respon cepat dalam membangun sinergitas antara Polri dengan LSM setempat sehingga terciptanya situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif.
  2. Berdedikasi dan loyalitas tinggi dalam melaksanakan tugas sebagai Pelatih Paskibraka Kabupaten Karawang.
  3. Berhasil mendidik peserta Binlat Polres Karawang hingga lulus menjadi Anggota Polri.

Sedangkan dua warga masyarakat yang mendapatkan penghargaan adalah masyarakat yang membantu Petugas Polri dalam mengungkap kasus curanmor di wilayah hukum Polsek Telukjambe Timur.

Dalam arahannya, Kapolres Karawang menyampaikan bahwa kenaikan Pangkat Pengabdian diberikan atas bhakti dan dedikasi yang telah dilaksanakan selama bertugas, sehingga negara dan Institusi Polri memberikan pangkat satu tingkat lebih tinggi di akhir masa baktinya sebagai Anggota Polri. “Selain berdedikasi, ada penelitian khusus sehingga anggota layak untuk mendapatkan pangkat pengabdian, semoga personil dan keluarganya mendapat kebahagiaan,” ucap Aldi.

Kapolres juga meminta anggotanya untuk tingkatkan kinerja dan menjaga integritas dalam menjalankan tugasnya. “Semoga pemberian penghargaan ini dapat memacu personil lainnya untuk berprestasi dan meningkatkan kinerja untuk kemajuan institusi Polri dan berguna bagi masyarakat, bangsa dan negara,” tegasnya.

Dalam kegiatan tersebut, turut dihadiri oleh PJU Polres Karawang, Perwakilan Kapolsek Jajaran Polres Karawang, Personil Polri dan ASN di lingkungan Polres Karawang, serta Personil Polri yang mendapatkan kenaikan Pangkat Pengabdian, Personil Polri maupun warga masyarakat penerima penghargaan. Apel dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan. (DJ)

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA