by

Azhari: KONI Musi Rawas Siap Hadapi Porprov OKU Raya Mendatang

KOPI, Musi Rawas – Pandemi Covid 19 membuat sejumlah persiapan para atlet terbatas. Pun dengan para atlet di Kabupaten Musi Rawas.

Ditambah penerapan PPKM, memaksa atlet melakukan latihan seadanya.

Hal itu memaksa KONI Kabupaten Musi Rawas memutar otak. Mengingat Babak kualifikasi Pekan Olahraga Daerah provinsi (Porprov) OKU Raya tahun 2021 sebentar lagi.

Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Musi Rawas mulai tancap gas guna menjalankan program yang sudah ditentukan.

KONI menggelar rapat koordinasi (rakor) dengan seluruh Cabang Olahraga (Cabor) yang masuk dalam keanggotaan.

“Kita sudah membentuk tim Satgas, guna mempersiapkan dalam menghadapi Porprov mendatang, sesuai dengan permintaan cabor, kami akan segera menggelar rakor secara bertahap karena mengingat Prokes, dan sudah disepakati beberapa poin salah satunya terkait persiapan Musi Rawas menghadapi Porprov 2021, bahkan ada beberapa Cabor yang sudah melaksanakan seleksi guna penjaringan atlet,” kata Ketua KONI Kabupaten Musi Rawas, H Azhari, ST, Selasa (24/8/2021).

Ia mengatakan, hasil rakor akan menjadi acuan dan tugas masing-masing cabor untuk mempersiapkan atletnya guna mengikuti event Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov).

“Kita sudah instruksikan seluruh cabor agar mempersiapkan atletnya, dan kami KONI Musi Rawas akan berusaha sekuat mungkin memfasilitasi apa yang diperlukan guna penjaringan atlet di Kabupaten Musi Rawas. Kita semua masih agak terhambat dalam menjalankan program karena pandemi Covid-19 yang membuat pergerakan maupun aktivitas terhambat, namun kita tetap akan fokus dalam pembinaan atlet,” timpal Azhari.

Sedangkan saat ditanya terkait target yang dalam pelaksanaan Porprov, dengan tegas dirinya mengatakan bahwa Musi Rawas menargetkan tiga besar dalam ajang Porprov 2021 di OKU Raya mendatang.

“Tugas berat bagi kita semua, namun bukan tidak mungkin hasil terbaik akan didapat, yang penting koordinasi berjalan baik untuk mewujudkan target yang telah dicanangkan,” pungkas Azhari. (Vhio)

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA