by

Atlet Perserosi Musi Rawas Borong Mendali pada Kejurda di Vanue Sepatu Roda JSC Palembang

KOPI, Palembang – Atlet kontingen Pengkab Musi Rawas berhasil menyabet perolehan 3 medali emas, 2 Perak, 1 Perunggu pada kelas Standart dan Sprint Fying, serta 9 mendali emas, 8 mendali perak, 5 perunggu pada kelas pemula standart dan kelas pemula sprint. Pada latihan bersama 8 Kabupaten/ Kota se-Sumsel bertajuk Kejurda.

Kejuaraan tersebut diikuti 149 atlet di Venue Sepaturoda JSC Palembang, Minggu (22/8/2021).

Atlet Perserosi (Persatuan Sepatu Roda Seluruh Indonesia) Kabupaten Musi Rawas yang tergabung di Tasamura Inline Skate yang memperoleh mendali ialah, M Hafis Alfaris kelas Standart Sprint 500 M 1 Emas, Sprint 1000M 1 perak, Chaca kelas Speed Sprint fying 200 M 1 perunggu, Sprint 1000 M 1 perak, Sprint 3000 M 1 Emas, Afiq Dzakwan Affandy kelas pemula standart Sprint 200 M 1 emas.

Dilanjutkan dengan kelas Pemula 100 M, diperoleh oleh, M Rizki Al Faridzi mendali perunggu, Haura Dzakiyah Zaidatul A mendali perunggu, Cannaia Atsilah Adrian mendali perak, Muhammad Zafran Al Fatih mendali emas, Zafira Shaniah Althafunnisa mendali emas, Zalika Ghina Althafunnisa mendali perunggu, Maximillan Adam MK mendali perak, M Dzaki Alfiansyah mendali perak, Meza Dzaki wijaya mendali emas, Alpasyah wijaya 100 mendali emas, Ahmad Falih ramadhon mendali perunggu, Muhammad faeyza ramadhon mendali perunggu, Lembayung khumaira anandha mendali emas, Afiq Dzakwan Affandy 1 mendali emas dan 1 perunggu, Akar bagas khalfani mendali emas, Balqis anindita malini mendali perak, Tazkiyah Ferly Zahrani mendali perak, Ozil al jibril mendali perak, Nadya Aluna Marsya mendali emas, Catherine thenny mendali emas, Vania Anindya Artanti mendali perak, Adelia ramadhani mendali perunggu.

“Ini latihan bersama antar kabupaten/kota untuk mengukur sejauh mana prestasi dari atlet-atlet kita dalam rangka menghadapi Porprov OKU Raya,” ungkap Ketua Umum Pengprov Porserosi Sumsel H Muslim SE MSi bersama Sekretaris Porserosi Sumsel Yudisto Eldorado Zevera menyerahkan medali kepada juara.

Latihan bersama bertajuk Kejurda diikuti 149 atlet dari 8 kabupaten/kota se-Sumsel tetap menerapkan Protokol Kesehatan secara ketat baik terhadap atlet, ofisial, termasuk orangtua atlet yang mendampingi.

Ketua Perserosi Kabupaten Musi Rawas, M Reza Tasamura melalui Sekretaris Umum nya Adio Seftiwan, menyampaikan “Kami sangat bangga dengan apa yang telah digapai oleh atlet-atlet sepatu roda Musi Rawas, kemarin pada kejuaraan se Sumatera di Pariaman telah memperoleh 2 mendali perak, dan pada Kejurda di Palembang saat ini mendapatkan 12 mendali Emas, 10 perak, dan 6 perunggu. Ini perolehan yang sangat luar biasa, ini tak luput dari partisipasi dan kerjasama Tim Tasamura Inline Sjate, yang dilatih oleh Coach Ujang,” ungkapnya.

Sementara itu, H Azhari, ST selaku ketua KONI Kabupaten Musi Rawas dan juga Owener Tasamura Tim, sangat mengapresiasi atas prestasi yang telah diraih oleh Perserosi Musi Rawas.

“Ini merupakan prestasi yang cukup hebat, karena saya tahu Perserosi yang tergabung di Tasamura Inline Skate ini baru berumur sangat muda yaitu baru terbentuk 5 bulan lamanya, akan tetapi berkat kekompakan dan latihan rutin telah banyak prestasi yang di peroleh,” ujar Azhari.

Azhari, ST juga berharap kedepan atlet-atlet Perserosi Musi Rawas dapat bertanding dan mendapatkan mendali pada event-event nasional bahkan internasional.

“Event besar yang terdekat ialah Porprov di Oku Raya, semoga nantinya, atlet-atlet Perserosi Musi Rawas dapat banyak menyumbangkan mendali emas, untuk Kabupaten Musi Rawas,” paparnya.

Diketahui sesuai peringkat, Kontingen Pengkab Porserosi OKI berhasil menyabet lima medali emas, 4 perak dan 2 medali perunggu.

Perolehan medali peringkat kedua diraih kontingen Pengkab Porserosi Musi Banyuasin dengan 4 emas, 1 perak dan 1 perunggu.

Kontingen Pengkab Porserosi Musi Rawas menempati peringkat ketiga dengan meraih 3 emas 2 perak dan 1 perunggu.

Sementara kontingen Pengkot Porserosi Palembang meneempati posisi keempat dengan meraih 3 perak dan 4 perunggu.

Peringkat kelima ada OKU Selatan dengan raihan 2 medali perak dan 3 perunggu.

Dilanjutkan kontingen Ogan Ilir yang meraih 1 medali perunggu.

Sedangkan kontingen Lahat, dan OKU belum mendapatkan medali dari total medali 12 emas 12 perak 12 perunggu yang diperebutkan.

Adapun nomor yang diperlombakan untuk Kelas standar yakni 500 meter putra putri, dan 1.000 meter putra putri.

Kemudian kelas speed yang diperlombakan meliputi 200 meter, 1.000 meter, 3.000 meter dan 5.000 meter. Selain itu juga dilombakan untuk pemula jumlah atlet ada 90 orang putra putri. (Vhio)

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA