by

Mahasiswa PMM 27 UMM Berikan Edukasi kepada Anak-Anak TK Dharma Wanita Ampeldento

KOPI, Malang – Peserta kegiatan Pengabdian Masyarakat oleh Mahasiswa (PMM) Kelompok 27 Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) memberikan edukasi mengaji dan bermain serta nonton bareng ‘NOBAR’ dengan anak-anak TK Dharma Wanita Desa Ampeldento, Kecamatan Karangploso, Kabupaten Malang, Provinsi Jawa Timur.

Kegiatan tersebut belangsung selama 4 (empat) hari, yang dilaksanakan pada Senin-Kamis, 07-10 Juni 2021. Kegiatan edukasi dilaksanakan dari pukul 07.30 WIB hingga selesai, diikuti sekitar 25 anak setiap harinya. Antusiasme para siswa TK Dharma Wanita membuat para mahasiswa tertarik dalam memberikan pengajaran seperti Bermain dan Belajar.

Awal kegiatan dibuka dengan edukasi bersama anak TK dalam kegiatan menggambar yang dikoordinatorin oleh salah satu anggota PMM Kelompok 27 UMM, yakni Wahyu. Pada hari berikutnya memberikan edukasi tentang mengaji dan bermain.

Kegiatan edukasi pembelajaran yang telah berjalan selama 2 (dua) hari tersebut sangat diterima oleh para guru dan siswa TK Dharma Wanita Desa Ampeldento karena pada edukasi menggambar serta mengaji dan bermain membuat para siswa sangat antusias dalam mengembangkan kreatifitas dan ilmu pengetahuan mereka.

Nonton bareng bersama siswa TK Dharma Wanita Desa Ampeldento (Dok/Kina)

Kegiatan nonton bareng ini dilaksanakan pada hari Rabu (09/06/2021)  dan diadakan di ruangan kelas TK Dharma Wanita Desa Ampeldento. Tujuan diadakannya kegiatan ini sebagai wujud apresiasi kepada siswa-siswi setelah pembelajaran edukasi selama 2 (dua) hari berlangsung.

Pada hari ke-3 kegiatan nonton bareng, juga terdapat beberapa edukasi tentang persahabatan melalui film yang diberikan. “The SpongeBob Movie: Sponge on the Run” terdapat banyak pesan moral yang didapatkan pada film tersebut, antara lain tentang persahabatan.

“Film tersebut kami tontonkan karena terdapat tentang persahabatan yang bisa kita petik hikmahnya” kata Anggraini Kinasih selaku anggota kelompok PMM 27 UMM.

Foto bersama Siswa dan Guru TK Dharma Wanita Desa Ampeldento (Dok/Kina)

Tepat pada hari terakhir kegiatan edukasi di TK Dharma Wanita Desa Ampeldento memberikan sebuah bingkisan makanan yang bertujuan dapat menumbuhkan semangat dalam belajar. “Semua kami berikan kepada siswa di TK Dharma Wanita Desa Ampeldento berupa bingkisan makanan jajanan yang pastinya disukai oleh anak kecil,” kata Anggraini Kinasih.

Acara penutupan kegiatan tersebut ditutup dengan foto bersama dengan para siswa dan guru TK Dharma Wanita Desa Ampeldento.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA