by

Ketua TP PKK Jembrana Gelar Roadshow Bunda PAUD Menyapa dan Berbagi

KOPI, Jembrana – Ketua TP PKK Jembrana, Nyonya Gusti Ketut Candrawati Tamba yang juga sebagai Bunda PAUD bersama Dinas Pendidikan menggelar Roadshow ‘Bunda PAUD Menyapa dan Berbagi’ di sejumlah TK se-Kabupaten Jembrana, dimulai pada Kamis (19/7/2023) kemarin, bertempat di TK Dharma Santika, Desa Batuangung Kecamatan Jembrana Bali. Kegiatan tersebut bertujuan untuk terciptanya PAUD yang berkualitas khususnya di Kabupaten Jembrana.

Usai kegiatan tersebut Ketua TP PKK Nyonya Gusti Ketut Candrawati Tamba saat ditemui awak media Pewarta Indonesia mengatakan bahwa kegiatan roadshow hari ini, Jumat (20/7/2023), bertempat:

  1. Di TK Cita Dharma, Desa Mendoyo Dangin Tukad, Kecamatan Mendoyo
  2. Di TK Negeri Pembina Desa Pekutatan, Kecamatan Pekutatan.

Sedangkan besok, Sabtu (21/7/2023), kegiatan roadshow akan dilaksanakan dibawah ini:

  1. Di TK Kumara Widya Laksana 2, Desa Kaliakah, Kecamatan Negara
  2. Di PAUD Putra Ganesha Desa Candikusuma, Kecamatan Melaya.

“Saya hadir untuk menyapa langsung dan memastikan anak-anak didik PAUD selalu sehat dan ceria, sekaligus kami menyerahkan bantuan berupa susu, tumbler dan tempat makan bagi anak-anak sekolah PAUD,” ucap Bunda Candrawati Tamba.

Lebih lanjut, Pihaknya juga memberikan semangat kepada para pendidik maupun tenaga kependidikan dalam melaksanakan tugas mulia sebagai guru yang mencerdaskan para generasi bangsa. “Kalau sudah menjadi pilihan, lakukanlah dengan baik, tulus iklas, apalagi di TK yang notabene sangat sulit, karena usia 0 sampai 6 tahun merupakan masa keemasan dari anak-anak dalam membentuk karakternya,” ujar Bunda Candrawati Tamba.

Sebagai Bunda PAUD, saya senantiasa mengajak organisasi-organisasi lainnya untuk bersama-sama memajukan dunia pendidikan. “Mari kita majukan bersama-sama demi terciptanya anak-anak yang cerdas, ceria dan memiliki mutu yang baik, sehingga menjadi anak-anak kebanggaan bagi nusa dan bangsa,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala TK Dharma Handayani, Ida Ayu Ketut Suantari mengucapkan terima kasih kepada Bunda Paud Jembrana atas kunjungannya serta bantuan yang diberikan kepada anak-anak PAUD. “Ini adalah bentuk kepedulian Bunda kepada anak-anak dan terlihat anak-anak sangat antusias sekali akan kehadiran Bunda,” ucap Kepala TK Dharma Handayani Ida Ayu Ketut Suantari.

Hal senada juga disampaikan oleh Kepala TK Cita Dharma, Ni Ketut Sunarsih, dimana ia berharap agar kegiatan yang luar biasa ini bisa dilanjutkan kedepannya. “Bunda Paud bisa turun langsung menyapa anak-anak, dan anak-anak sangat ceria sekali,” harap Kepala TK Cita Dharma Ni Ketut Sunarsih. (AM)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA