by

Bupati Tamba kembali Serahkan Dana Pendidikan bagi Mahasiswa Berprestasi di Jembrana

KOPI, Jembrana – Bupati Jembrana I Nengah Tamba bersama Wakil Bupati Jembrana didampingi Kepala Dinas  Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga I Gusti Putu Anom Saputra, kembali menyerahkan penghargaan secara simbolis berupa dana pendidikan tahap II (semester genap) tahun 2022 bagi mahasiswa berprestasi di wilayah Kabupaten Jembrana, bertempat di GOR krisna Jvara Jembrana, Bali, Selasa (20/12/2022). Sebelumnya pada tahap I tahun 2022 (semester ganjil) Pemkab Jembrana telah menyerahkan bantuan bagi mahasiswa berprestasi kepada 800 orang, dengan total nilai Rp2,4 milyar.

Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga I Gusti Putu Anom Saputra menjelaskan bahwa bantuan tahap II (semester genap) bagi mahasiswa berprestasi tersebut telah diberikan kepada 725 orang dengan nilai anggaran Rp2,1 milyar dengan rincian masing-masing orang menerima sebesar Rp3 juta untuk 12 orang, dari jumlah mahasiswa kurang mampu, yang orang tuanya terdaftar data terpadu kesejahteraan sosial ( DTKS).

“Dari jumlah tersebut berasal dari Fakultas Kedokteran, teknik dan non teknik, termasuk diantaranya berasal dari mahasiswa yang orang tuanya kurang mampu dan tercatat dalam DTKS,” jelas Kadis I Gusti Putu Anom Saputra.

Sementara Bupati Jembrana I Nengah Tamba turut serta memberikan motivasi serta semangat di hadapan ratusan mahasiswa. Menurut bupati pemberian penghargaan bagi mahasiswa berprestasi yang berasal dari putra-putri daerah, adalah salah satu bentuk pengakuan atas prestasi para putra-putri dalam menuntut ilmu pada jenjang pendidikan tinggi.

“Hal ini diharapkan dapat membantu meringankan beban yang ada, serta meningkatkan motivasi untuk dapat bersaing dengan putra-putri daerah lainnya, di samping itu pula, dengan adanya program ini, diharapkan adanya timbal balik untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Jembrana,” harap Bupati Tamba.

Kepada seluruh putra-putri dan masyarakat kabupaten jembrana, Bupati Tamba meminta agar senantiasa menjalin kerjasama dalam melaksanakan program pembangunan Pemerintah Kabupaten Jembrana. “Selamat atas prestasi pencapaian nilai yang diharapkan, mudah-mudahan dengan adanya pemberian penghargaan ini dapat memberikan suatu stimulus kepercayaan diri, bahwa Pemerintah Kabupaten Jembrana berkomitmen untuk membangun masyarakat Jembrana menjadi lebih baik lagi,” pungkasnya. (AM)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected] Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA