by

Kapolres Karawang Pimpin Pengamanan Unjuk Rasa Gabungan Mahasiswa dan Komunitas Ojol

KOPI, Karawang – Kapolres Karawang AKBP Aldi Subartono, S.H., S.I.K., M.H., memimpin langsung pengamanan unjuk rasa yang dilakukan oleh mahasiswa bersama Komunitas Ojek Online (Ojol)  di depan Kantor Bupati Karawang, Selasa (20/09/22).

Aksi tersebut digelar secara bergantian, aksi yang pertama komunitas Ojol berorasi menyampaikan permasalahannya, setelah aksi demo Ojol selesai kemudian dilanjutkan aksi demo oleh para mahasiswa. 

Aksi demo Komunitas Ojol dan mahasiswa yang tergabung dalam “Karawang Memanggil” memiliki tujuan yang sama yaitu meminta pemerintah turunkan harga BBM dan stabilkan harga kebutuhan pokok, cabut Ominibus Law Cipta Kerja dan PP turunannya, cabut UU P3, tolak RKHUP Kolonial anti demakrasi, dan tolak revisi UU Sisdiknas.

Guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, Polres Karawang menyiagakan personil termasuk tim negosiator Polwan Polres Karawang dibantu Satpol PP. Kapolres Karawang juga turut mengawal jalannya aksi demo dengan berada di tengah-tengah massa pengunjuk rasa, mengedepankan sikap humanis sehingga kehadiran Kapolres di tengah-tengah massa demo menjadi kesan tersendiri.

Bahkan ojol yang ikut dalam aksi tersebut lebih banyak berkomunikasi dengan Kapolres, dalam kesempatan tersebut Kapolres mengimbau kepada pengunjuk rasa agar tetap menjaga ketertiban dalam menyampaikan aspirasi, terlihat para ojol meminta untuk selfi yang tentu saja disambut baik oleh Kapolres.

Lanjutnya, pengamanan dilakukan agar unjuk rasa dapat berjalan lancar, tertib dan aman sesuai dengan apa yang menjadi tujuan unjuk rasa tersebut. ”Pengamanan dilakukan sesuai SOP,  personil akan melakukan upaya persuasif dengan mengedepankan sikap humanis untuk mencegah hal yang tidak diinginkan, dengan tujuan agar unjuk rasa dapat berjalan tertib,” tegas Kapolres. (DJ)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected] Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA