by

Candrawati Tamba Lakukan Kunjungan Monitoring dan Evaluasi Transsisi PAUD ke SD

KOPI, Jembrana – Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kabupaten Jembrana, Gusti Ayu Ketut Candrawati Tamba melakukan kunjungan Monitoring dan Evaluasi (Monev) gerakan transisi PAUD ke Sekolah Dasar (SD) yang menyenangkan di Kabupaten Jembrana, Bali, Selasa (5/9/2023). Kunjungan tersebut bertujuan agar masa transisi PAUD ke SD belajar lebih menyenangkan.

Untuk mengawali kunjungan tersebut, diawali dari rute:

  1. TK Negeri Pembina, Kecamatan Pekutatan
  2. TK Negeri Pembina, Kecamatan Mendoyo
  3. TK Negeri Canangsari, Kecamatan Jembrana.

Rute selanjutnya hari Rabu (6/9/2023) yaitu berlanjut ke:

  1. TK Negeri Negara, Kecamatan Negara
  2. TK Melati Nusasari, Kecamatan Melaya
  3. SDK Marsudirini.

Itulah rute kunjungan ke beberapa TK yang ada di Kabupaten Jembrana.

Bunda PAUD, Gusti Ayu Ketut Candrawati Tamba meminta dan berharap kepada orang tua dan wali serta guru-guru di satuan pendidikan PAUD dan SD harus mengikuti ketentuan edaran Kemendikbudristek agar tidak mewajibkan calistung di saat penerimaan murid baru.
“Sesuai arahan Bunda PAUD Nasional, Iriana Joko Widodo, pada acara komitmen bersama Bunda PAUD Kabupaten/ Kota se-Indonesia untuk mendukung gerakan transisi PAUD ke SD yang Menyenangkan, maka dari itu ayo kita sukseskan gerakan bersama ini,” ucap Candrawati Tamba.

Bunda PAUD, I Gusti Ayu Ketut Candrawati Tamba menyebut pada kesempatan tersebut bahwa Bunda PAUD Nasional menyampaikan gerakan merupakan upaya menjaga keselarasan pendidikan anak dari PAUD ke SD/MI, sehingga proses peralihan dapat berjalan dengan baik dan lancar, selain itu, tercipta suasana belajar yang positif dan membekas sebagai kenangan indah bagi anak-anak yang masih dalam kategori anak usia dini. “Sehingga upaya kita membangun karakter manusia unggul yang sehat dan kuat, cerdas dan berprestasi, pada masa-masa usia dini anak-anak kita bisa selaras dan berkesinambungan demi masa depan yang lebih baik,” ucap Bunda Candrawati Tamba.

Di sisi lain, selain melaksanakan Movev, pihaknya juga ingin bersilatrurahmi bersama guru-guru PAUD se-Kabupaten Jembrana. “Dikesempatan yang luar biasa ini, saya juga ingin bersilaturrahmi bersama guru-guru PAUD se Jembrana. saya juga membawa bantuan sedikit berupa beras masing-masing 10 kg, ini sebagai bentuk tali kasih kepada ibu-ibu semua, atas dedikasi selama ini,” ungkapnya.

Terakhir, ia juga ingin para guru senantiasa mendukung penuh program-program Pemerintah Kabupaten Jembrana, khususnya dalam mewujudkan Jembrana Emas 2026. “Tiang juga membawa kabar baik, Bapak Bupati menyutujui pemberian isentif bagi guru-guru PAUD Non ASN dan sudah masuk dalam Dapodik, astungkara (mudah-mudahan) dalam waktu dekat ini bisa terwujud nggih, ini semua demi mewujudkan pendidikan yang berkwalitas di Kabupaten Jembrana,” pungkasnya.

Turut mendampingi dalam kegiatan tersebut, anggota TP PKK Jembrana, Kabid Pembinaan PAUD dan Pendidikan Masyarakat Dinas Pendidikan, I Wayan Eka Sutendra, anggota Pokja PAUD serta seluruh guru-guru PAUD se-Kabupaten Jembrana. (AM)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA