by

Ruas Jalan Trans Flores Km 5 Boru Tertimbun Longsor, Petugas Sigap Evakuasi Material

KOPI, Flores Timur – Tebing tanah dan batu yang terletak di ruas jalan Trans Flores tepatnya di Km 5 Desa Boru, Kecamatan Wulanggitang, Kabupaten Flores Timur, longsor dan menimpa badan jalan. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini.

Namun demikian, lalulintas di sepanjang ruas jalan itu sempat terhambat. Pasalnya, material longsor seperti tanah, batu dan pohon tumbang menutup badan jalan. Pantauan media, hingga saat ini para petugas yang terdiri dari pihak Kecamatan Wulanggitang, Polsek Wulanggitang, Koramil 1624 Boru, dibantu oleh warga tengah mengevakuasi material longsor tersebut.

Camat Wulanggitang, Drs Fredy M. Moat Aeng, didampingi Kapolsek Wulanggitang, Ipda Gaspar Felix Fernandez, saat ditemui lokasi kejadian menerangkan bahwa peristiwa tersebut terjadi karena intensitas hujan yang cukup tinggi pada hari Sabtu siang, 16/1/2021. “Setelah mendapat informasi, saya segera menanggapi dengan menghubungi pihak terkait untuk menurunkan alat berat guna mengevakuasi material longsor. Untuk saat ini, alat berat kita siagakan di sekitar sini, guna mengantisipasi terjadi longsor susulan,” tutur Fredy.

Fredy menghimbau kepada pengguna jalan agar selalu berhati-hati melintasi ruas jalan tersebut. Pasalnya, kondisi jalan tersebut masih licin dan berpotensi longsor. (AL)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: redaksi@pewarta-indonesia.com. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA