by

Esai: Cerdikian School, Belajar Sejak Dini

KOPI, Jakarta – Cerdikian adalah sebuah konsep pembelajaran yang mengajak kamu untuk belajar secara virtual. Ada berbagai cara seru untuk belajar tentang dunia teknologi dan keuangan. Sudah saatnya kita belajar untuk masa depan yang lebih cerah dan lebih modern.

Cerdikian School ni telah didefinisikan sebagai “proses yang menginspirasi yang menawarkan kesempatan reguler kepada anak-anak, remaja dan orang dewasa untuk mencapai dan mengembangkan kepercayaan diri melalui pembelajaran digital. Cerdikian School adalah sebuah pedagogi dan entitas fisik, dengan kegunaan yang sering kali dapat dipertukarkan”. Sekolah yang jamak sering digunakan saat mengacu pada sejumlah kelompok atau sesi.

Cerdikian School menggunakan internet dan media sosial sebagai sarana untuk membangun keterampilan yang optimal. Topiknya adalah sistem informasi, teknologi keuangan, manajemen sistem, dan lain-lain.

Cerdikian School punya banyak program yang bisa membangun. Program tersebut seperti berikut ini.

  • Diskusi Sharing di Grup Whatsapp
  • Coaching and Counseling oleh tenaga ahli terkait dengan bagaimana membangun jaringan pemasaran di era digital
  • Pelatihan softskill terkait kemampuan mengoperasi tools digital marketing
  • Pelatihan mengenai cara pembuatan website dan membangun personal branding yang baik
  • Menerapkan program magang langsung agar bisa mengasah peserta Cerdikian School
  • Kunjungan ke beberapa perusahaan yang sudah sukses menerapkan teknologi digitalnya
  • Meet up kelulusan

Cerdikian School merupakan model penerapan kelas berbasis digital bagi pemuda untuk menumbuhkan semangat dan menjadikan siap dalam menghadapi persaingan global di era teknologi dengan berbagai aktivitas yang mendorong melakukan follow up dalam segala aspek, baik kognitif, afektif dan psikomotorik.

Program yang mendorong dan mendukung usaha produktif dengan melakukan pelatihan digital marketing serta berkelanjutan ini, diharapkan dapat menjadi jawaban atas kebutuhan Indonesia akan pemuda kreatif dan kompeten di tengah semakin ketatnya persaingan global. Cerdikian School diharapkan mampu menjadi model bagi wadah terbentuknya Marketer yang kreatif dan inovatif serta mampu menjadi representatif pemuda Indonesia yang berhasil bersaing secara global.

Demikian Esai tentang sebuah konsep sekolah digital yakni Cerdikian School. Semoga bisa bermanfaat bagi kamu yang sedang mencari esai gagasan.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA