by

Bripka Sigit A.S Sambangi Warga Pedes Penderita Tumor Mata

KOPI, Karawang – Bripka Sigit Andriansyah. S merupakan anggota Bhabinkantibmas Polsek Pedes, Desa Payungsari, Kabupaten Karawang, melaksanakan kegiatan sambang dialogis dengan mengunjungi salah satu warga yang menderita tumor di mata, Selasa (29/12/2020).

Foto: Ibu Nursih penderita tumor mata

Warga tersebut bernama Ibu Nursih yang tinggal di Dusun Pedes II RT. 001/004, Desa Payungsari, Kecamatan Pedes, Kabupaten Karawang. Ibu Nursih merupakan seorang ibu rumah tangga yang saat ini sedang mengalami sakit tumor pada mata dan kondisi kedua matanya sudah tidak bisa melihat.

Dalam kesempatan tersebut, Bripka Sigit ikut prihatin dan tetap memberi semangat agar Ibu Nursih tidak putus asa dan harus yakin pasti akan sembuh. “Saya turut prihatin dan berharap semoga ada dermawan yang tergerak hatinya mau mengobati/mengulurkan tangannya untuk kesembuhan sakit yang diderita oleh Ibu Nursih,” ujar Sigit.

Lanjutnya, keluarga Ibu Nursih merupakan keluarga miskin. Pekerjaan suaminya hanya seorang tukang pijit, kehidupan perekonomiannya pun sangat memprihatikan.

Ia pun menghimbau kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Karawang beserta instansi terkait khususnya Dinas Kesehatan dan Dinas Sosial untuk mengupayakan pengobatan terhadap Ibu Nursih, agar penyakitnya bisa pulih kembali.

Sementara itu, Kapolsek Pedes, AKP Ade Firmansyah, S.E setelah mendapatkan laporan perihal warganya yang sakit, ia segera melaporkan kan kepada Kapolres Karawang, AKBP Rama Samtama Putra, agar bisa ditindak lanjuti.

Kapolsek pun menghimbau kepada masyarakat untuk mematuhi dan menerapkan protokol kesehatan yaitu 3M, mencuci tangan dengan air mengalir, memakai masker, dan menjaga jarak. “Kepada seluruh masyarakat untuk menjaga pola hidup sehat dengan berolahraga secara rutin dan minum vitamin agar imunitas tubuh selalu bugar dan tetap terjaga,” ujar Ade.

Bagi para dermawan dan seluruh masyarakat yang ingin membantu dapat menghubungi Polsek Pedes, Kabupaten Karawang, Provinsi Jawa Barat. (Dede N-KOPI)

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA