by

Rekomendasi Aplikasi Untuk Ubah Kuota Belajar ke Kuota Reguler

KOPI, Jakarta – Dalam 4 bulan terakhir ini, kita tentu tidak asing dengan yang namanya Kuota Belajar, ya! Paket Internet yang bisa dibilang hampir digunakan semua orang khususnya Siswa, Mahasiswa, Guru, dan Dosen.

Kuota Belajar adalah kuota khusus untuk kebutuhan belajar secara online (daring) yang mana sampai sekarang kebijakan belajar online memang masih berlaku, oleh karena itu kebutuhan akan kuota belajar juga masih tinggi.

Namun, problem dari penggunaan kuota belajar ini ada pada aplikasi yang bisa digunakan, pasalnya, kuota belajar hanya bisa digunakan untuk mengakses aplikasi belajar online saja seperti Google Classroom, RuangGuru, dan portal belajar online lain serta aplikasi Conference mulai dari Zoom, Google Meet dan lain sebagainya.

Padahal, saat belajar online, kita tetap butuh akses internet biasa (kuota internet reguler, yang bisa untuk browsing, mencari sumber referensi di Youtube, dan lain sebagainya)

Tak jarang, banyak pengguna yang resah karena sisa kuota belajar masih banyak sementara masa aktif hanya 30 hari, jadi jika melewati itu dan kuota belajas masih ada, maka sisanya hangus dan tidak bisa digunakan.

Untuk mengatasi masalah itu, anda bisa mencoba beberapa aplikasi berikut untuk bisa mengubah kuota belajar menjadi kuota utama, yang nantinya bisa untuk internetan di semua aplikasi.

Aplikasi HTTP Custom

Dari sekian banyak aplikasi, Http Custom yang paling populer dan banyak digunakan, cara penggunaanya yang mudah serta user interface aplikasi yang user friendly banget, memudahkan kita dalam menggunakan aplikasi.

Untuk metodenya sendiri yaitu dengan memanfaatkan config kuota belajar, anda bisa mendapatkan config ini melalui halaman atau postingan admin di sebelumnya, silakan ketikkan di Google “cara mengubah kuota belajar Pewarta-Indonesia“)

Aplikasi HTTP Injector

Aplikasi ini juga sangat direkomendasikan, cara kerjanya sama seperti Aplikasi sebelumnya yakni HTTP Custom, hanya saja kalau menurut admin pribadi, tampilan HTTP Injector cukup membingungkan apalagi untuk pemula, meskipun sebenarnya aplikasi ini juga sangat bagus dan work untuk keperluan mengubah kuota.

Jadi, lebih bagus HTTP Custom kalau menurut admin, berdasarkan yang admin lihat juga kebanyakan trik rubah kuota seperti ini sekarang banyak yang lebih suka pakai HTTP Custom dibanding Injector.

TLS dan HA Tunnel

2 Aplikasi berikutnya yang menjadi favorit admin untuk keperluan ubah kuota edukasi yaitu aplikasi TLS Tunnel dan HA Tunnel (anda bisa download di google play store)

Beda dengan HTTP Custom maupun Injector, aplikasi TLS Tunnel ini lebih simpel, karena tidak perlu config, bahkan kita bisa setting hanya dalam waktu kurang dari 10 detik, karena cukup setting beberapa menu saja, tidak perlu import config, cari config, dan langkah ribet lainnya.

Itulah beberapa aplikasi ubah kuota belajar ke kuota utama yang terbaik, dengan adanya aplikasi diatas, diharapkan dapat menjadi solusi untuk anda yang sudah membeli kuota belajar dengan jumlah banyak tapi tidak terpakai, bisa diubah saja agar menjadi kuota reguler (kuota flash) atau banyak yang menyebutnya kuota utama.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA