by

Cara Mengaktifkan Paket Internet Roaming Telkomsel Terbaru 2021

KOPI, Kediri – Bepergian ke luar negeri seringkali membuat seseorang  kesulitan dalam berkomunikasi antar negara. Beberapa harus membeli kartu di negara tujuan dan diaktifkan di tempat tersebut agar bisa digunakan. Berbeda halnya untuk para pengguna telkomsel yang bisa menggunakan kartu atau nomor yang dimilikinya dengan mengaktifkan paket internet roaming yang mudah, murah dan cepat. Bagaimana cara mengaktifkan paket internet roaming Telkomsel?

Roaming merupakan pergantian layanan dari home network atau operator yang saat ini Anda gunakan di Indonesia ke other network atau operator luar negeri. Tujuan penggantian ini adalah agar Anda tetap bisa menggunakan kartu SIM yang sudah Anda miliki. Selain itu, dengan penggantian paket Anda tetap bisa mengakses internet di luar negeri tanpa harus berganti kartu yang disediakan atau dijual di negara tujuan. Aktifkan paket internet roaming terlebih dahulu sebelum keberangkatan Anda ke negara tujuan.

Cara Mengaktifkan Roaming Telkomsel di Arab Saudi dan Negara Tujuan Lainnya

Jika sebelumnya Anda sudah pernah mengaktifkan paket dari Telkomsel, beberapa metode memang akan membantu Anda. Paket roaming Telkomsel tidak bisa digunakan jika Anda belum mengaktifkannya.

1. Mengaktifkan Menggunakan Kode

Cara pertama untuk mengaktifkan internet roaming telkomsel ini adalah dengan menggunakan kode. Buka aplikasi Phone atau telepon dan ketikkan kode *266# dan lakukan panggilan telepon. Apabila sudah muncul kotak dialog paket, tekan nomor 1 yang bertuliskan RoaMAX (up to 100 GB). Tentukan roaming negara tujuan Anda dan konfirmasi aktivasi paket roaming Telkomsel ini. Jika aktivasi berhasil maka Telkomsel akan mengirimkan informasi bahwa paket Anda telah aktif dan bisa digunakan sesampainya di negara tujuan.

2. Mengaktifkan Menggunakan Aplikasi MyTelkomsel

Cara mengaktifkan paket internet roaming Telkomsel juga bisa menggunakan aplikasi My Telkomsel. Cara ini lebih mudah dan cepat. Buka aplikasi MyTelkomsel dan pilih menu Belanja, Luar Negeri. pilih negara tujuan yang akan Anda aktifkan paket roaming atau negara tujuan. Pilih paket roaming yang Anda butuhkan, konfirmasi aktivasi paket Anda. Nantinya jika tahapan tersebut sudah berhasil, Telkomsel akan mengirim notifikasi yang menyebut bahwa paket internet roaming Anda telah aktif.

Dua cara mengaktifkan paket internet roaming ini akan membantu Anda untuk mengakses internet saat di luar negeri tanpa harus membeli SIM card terbaru. Mengaktifkan paket roaming Telkomsel Jepang ataupun negara lainnya tak akan jauh beda caranya. Karena Anda bisa menentukan negara tujuan saat menggunakan kode ataupun menggunakan aplikasi My Telkomsel.

Ada banyak paket Telkomsel murah dengan kualitas jaringan terbaik bagi para pengguna. Termasuk paket internet roaming ini memudahkan pengguna dalam mendapat akses internet. Karena lama waktu seseorang berada di luar negeri yang tidak terlalu lama dirasa membuat pembelian data atau SIM Card sia-sia. Dengan Anda menggunakan layanan data roaming ini, keluhan terhadap akses internet di luar negeri bisa teratasi dengan baik.

Manfaat lain ketika Anda menggunakan paket internet roaming Telkomsel adalah harga yang lebih terjangkau atau hemat. Meski memang lebih mahal dibanding paket data pada umumnya, namun Telkomsel masih memberi harga terjangkau bagi mereka yang bepergian ke luar negeri.

Membeli paket data roaming juga bisa Anda lakukan dengan cara memilih paket yang sesuai dengan lama waktu perjalanan Anda di luar negeri. Ikuti tahapan dan cara mengaktifkan paket internet roaming Telkomsel ini secara cermat. Baik menggunakan kode ataupun aplikasi, dua cara ini sama-sama mudah dilakukan saat Anda akan bepergian ke luar negeri. Aktifkan paket dan rasakan kemudahan dalam mengakses internet dengan tarif terjangkau dari Telkomsel.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA