by

Pengalaman Pakai Kartu By.U Telkomsel, Kuota Lebih Murah!

KOPI, Jakarta – Pernah dengar istilah kartu By.U ? By.U merupakan inovasi Telkomsel dimana kartu By.U sendiri merupakan produk kartu digital, bagi anda pengguna Telkomsel yang mungkin resah karena harga paket internet Telkomsel yang mahal, bisa pertimbangkan untuk memakai kartu ini.

By.U merupakan produk Telkomsel, jadi kualitas jaringan atau sinyal juga sama seperti halnya kartu Telkomsel biasa mulai dari kartu AS, Simpati, maupun Loop. Namun, sangat berbeda dengan kartu prabayar tersebut, By U Telkomsel lebih spesial karena bisa dibilang ini kartu digital paling populer saat ini.

Sebagai pembanding, ada juga kartu digital dari provider seluler lain yaitu MPWR Indosat yang baru-baru ini, ada juga kartu digital Live.ON milik Axis/XL.

Disini saya akan memberikan review berdasarkan pengalaman menggunakan kartu By.U Telkomsel, apakah bagus dan recommended untuk digunakan?

Bisa Pilih Nomor Sendiri

Kartu BY.U Telkomsel hanya bisa dibeli melalui aplikasi By U (Download di Play Store), saat mendaftar dan ingin membeli kartu, kita bisa memilih nomor sendiri sesuai keinginan, bahkan bisa custom nomor sendiri sesuai angka yang kita inginkan.

Ini menjadi salah satu kelebihan kartu By.U Telkomsel, kalau diluar sana ada istilah “nomor cantik” dan untuk mendapatkannya susah, di By U Telkomsel ini lebih mudah.

Jika anda tertarik membeli kartu ini, anda tinggal download aplikasi->register akun di aplikasi->isikan data termasuk nomor yang diinginkan->lalu selesaikan pembayaran (sistemnya sama seperti saat kita mau belanja online) nanti di akhir akan ada kode pembayaran, anda tinggal bayar di lokasi pilihan, bisa bayar via Indomaret, nantinya kartu BY.U Telkomsel akan dikirim ke Indomaret tersebut, anda hanya perlu menunggu sekitar 3 hari, lalu kembali ke Indomaret untuk mengambil kartu.

Harga Kuota Lebih Murah

Dibanding Telkomsel biasa (sebelumnya saya pengguna kartu AS Telkomsel), Harga paket internet di By.U relatif lebih murah, bahkan cukup drastis.

Saat memakai kartu AS, saya selalu beli paket internet OMG Telkomsel 17 GB dengan harga 116.000 Rupiah, sementara dengan kartu By.U, saya bisa mendapatkan kuota 34 GB dengan harga 100 Ribu saja (ini waktu ada promo) Kalau tidak ada promo, harga kuotanya juga murah, yakni 15 GB hanya 50 Ribu saja.

Di akhir tahun ini saja, ada promo menarik yaitu kuota total 50 GB dengan harga 100 Ribu saja, kalau dihitung, hampir 3 kali lipat lebih murah dibanding kartu Telkomsel AS.

kartu By.U Telkomsel

Bukan hanya itu, anda bahkan bisa menentukan berapa jumlah kuota yang ingin anda beli sesuai keinginan, misalnya di paket yang ditawarkan hanya ada pilihan kuota 10 GB, maka anda bisa membeli kuota melalui fitur “Atur sendiri” jadi besaran kuota bisa sesuai keinginan, katakanlah misal hanya ingin beli 5 GB, tentu harga lebih murah dibanding penawaran paket yang ada.

Kuota Internet Utama

Salah satu kelebihan lain dari By.U yaitu kuota yang dibeli, semuanya kuota utama, tidak ada pembagian kuota internet lain, adapun kalau ingin menambah beli kuota khusus ada juga, yaitu kuota khusus Facebook, Youtube, Instagram, dan lain sebagainya, istilahnya kuota khusus ini “Kuota Topping” kalau di Byu.

cara beli kuota internet byu telkomsel

Baca Juga: Cara mengubah kuota belajar menjadi kuota utama (kuota flash) baik kuota belajar dari kemendikbud atau kuota belajar biasa.

Jadi contohnya begini, anda beli paket internet By.U seharga 50 Ribu dengan total 15 GB (Harga Normal), itu semua kuota reguler, selain itu anda bisa juga membeli tambahan kuota lain misalkan kuota Youtube, harganya 12.500 untuk kuota Youtube 3 GB dan berlaku 1 bulan.

kuota topping byu telkomsel

Jadi, dengan total 62.500, anda sudah bisa dapat kuota taoal 18 GB yang terdiri dari kuota Flash (kuota utama/reguler) sebesar 15 GB dan Kuota khusus youtube 3 GB.

Beda dengan kartu lain, kebanyakan paket internetnya sudah di bundling, misalkan 15 GB terdiri dari kuota reguler sekian, kuota aplikasi ini sekian, nah kalau By.U ini sifatnya semua kuota reguler, alias setiap paket internet tidak ada pembagian-pembagian kuota.

Itulah informasi dari saya mengenai pengalaman pakai Kartu By.U Telkomsel, dengan adanya kartu ini, tentu menjadi angin segar untuk pengguna Telkomsel yang ingin mendapatkan harga paketan lebih murah, solusinya bisa pakai kartu digital By.U.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA