by

Liburan Aman Saat Covid-19 Jelang Long Weekend di Ancol

KOPI,Jakarta- Libur Nasional 29 Oktober 2020 akan menjadi libur panjang hingga akhir pekan karena diberlakukannya cuti bersama pada 30 Oktober 2020. Berbagai rencana telah dipersiapkan oleh berbagai kalangan untuk menghabiskan libur panjang tersebut bersama orang terdekat. Meskipun libur panjang, masyarakat harus tetap menjaga dan mematuhi protokol kesehatan sebab saat ini masih diberlakukannya fase PSBB transisi.

Bagi keluarga yang ingin menghabiskan waktu bermain dan berolah raga bersama anak-anak sambil menikmati sejumlah manfaat udara dan air laut, Pantai Ancol yang membentang dari ujung barat Marina hingga ujung Timur Pantai Carnaval dapat menjadi pilihan. Selain pantai dapat juga mengunjungi Taman Konservasi Ocean Dream Samudra dan Sea World Ancol untuk meningkatkan pengetahuan mengenai biota dan kehidupan bawah laut. Sedangkan bagi para remaja, muda-mudi hingga keluarga yang ingin merasakan sensasi adrenalin yang tidak ada duanya, bisa mengunjungi Dunia Fantasi Ancol yang memiliki beragam wahana seru.

Selain wahana dan fasilitasnya yang lengkap, dalam menyambut libur panjang tersebut Manajemen Ancol juga mempersiapkan berbagai kebijakan serta fasilitas untuk menunjang Protokol Kesehatan bagi masyarakat yang berkunjung di kawasan Taman Impian Jaya Ancol. Meskipun telah dibuka untuk masyarakat luas, namun banyak peraturan yang perlu diperhatikan dan dipatuhi oleh masyarakat jika ingin berkunjung ke Ancol. Anak berusia di bawah 9 tahun dan lansia di atas 60 tahun hanya diperbolehkan memasuki kawasan Pantai dan ruang terbuka hijau Allianz Ecopark untuk berolah raga. Meskipun pengunjung sudah diperbolehkan berenang di pantai, namun harus tetap menjaga jarak minimal 1 meter dengan orang lain. Penambahan personil petugas (satgas) Protokol Covid-19 juga disiagakan untuk bertugas memantau dan memberikan edukasi kepada pengunjung mengenai penerapan 3M, yaitu Memakai Masker, Menjaga Jarak, dan Mencuci Tangan dengan air dan sabun yang dikemas dengan slogan SSBB, yaitu Senang Selamat Bareng-Bareng. Manajemen Ancol berharap semua yang datang untuk mematuhi peraturan protokol yang berlaku dan pelaggaran dapat dikenakan sanksi.

Satgas Covid 19 Ancol sendiri terdiri dari karyawan, Satpol PP dan TNI/POLRI, hingga perbantuan sukarelawan dari alumni Sekolah Rakyat Ancol yang akan berkeliling dan memonitor aktivitas pengunjung. Selain menambah jumlah Satgas Covid-19 Ancol, jumlah kapasitas Pengunjung juga dibatasi hanya 25% dari maximum occupancy kawasan Ancol. Sementara untuk tesort dan restoran sendiri dibatasi hingga maksimal 50% dari occupancy normal.

Pengunjung dapat mengakses Pintu Gerbang Timur dan Camaval saat melakukan kunjungan. Pintu Gerbang Ancol beroperasi mulai pukul 06.00 21.00 WIB, sementara unit unit rekreasi yang ada di dalamnya yaitu Dunia Fantasi mulai pukul 10.00 17.00 WIB, Ocean Dream Samudra dan Seaworld Anco! mulai pukul 10.00 16.30 WIB.

“Libur panjang akan selalu menjadi momen yang ditunggu oleh setiap orang. Namun di tengah pandemi seperti sekarang diperlukan komitmen yang tinggi oleh seluruh pengunjung dalam mematuhi sejumlah protokal kesehatan dengan baik agar dapat melakukan aktivitas olah raga dan berekreasi dengan Senang dan Selamat Bareng Bareng di dalam kawasan Ancol,”ujar Teuku Sahir Syahati, Direktur Utama PT Taman Impian Jaya Ancol.

Yuk jadikan libur panjang ini sebagai momen untuk menambah kehangatan dengan keluarga dan sahabat di Ancol Taman Impian. Mari kita buktikan juga bahwa kita mampu menjadi Garda Terdepan Pencegahan Penularan Covid 19 dengan tetap mematuhi protokol kesehatan selama meiakukan kegiatan di dalam area Ancol.

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA