by

Peringati HUT Ke-15, DPN PPWI Gelar Pemilihan Puteri Pewarta Indonesi

KOPI, Jakarta – Menjelang peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) atau Anniversary ke-15, Dewan Pengurus Nasional Persatuan Pewarta Warga Indonesia (DPN PPWI) menggelar Pemilihan Puteri Pewarta Indonesia PPWI. Sebagaimana diketahui bahwa HUT PPWI tahun ini diselenggarakan serangkaian dengan pelaksanaan Kongres Nasional III PPWI yang akan berlangsung pada tanggal 10-12 November 2022 bertempat di Ballroom Hotel Sunlake, Sunter, Jakarta Utara, DKI Jakarta.

Event pemilihan dan penobatan Puteri Pewarta Indonesia PPWI ini pernah dilaksanakan pada tahun 2016 dan 2017. Hal serupa juga dilaksanakan PPWI di beberapa daerah, seperti di Aceh, Banten, Langsa, dan Bireuen.

Terpilih sebagai Puteri Pewarta Indonesia PPWI tahun 2016 adalah Kalisa Faika Putri dan pada tahun 2017 diraih Yohana Eveline. Gadis yang akrab disapa Kalisa Putri adalah seorang Sarjana Hukum yang berprofesi sebagai model, influencer, serta selebgram.

Kepada awak media ini, Kalisa Putri yang juga founder PT. Mutiara Puteri menyampaikan beberapa pengalaman dan aktivitas selama menjadi Puteri Pewarta Indonesia PPWI. “Selama saya mengemban tugas sebagai Puteri Pewarta Indonesia tugas saya adalah menjadi model atau narasumber pada kegiatan pendidikan dan pelatihan jurnalistik yang diadakan PPWI dan bermitra dengan Divhumas Polri, TNI, dan perusahaan-perusahaan,” tuturnya.

Kalisa Faika Putri

Kalisa Putri menambahkan, selain kegiatan tersebut di atas, ia juga hadir pada kegiatan sosial dan edukasi lainnya, serta kunjungan ke sekolah atau universitas untuk sosialisasi dan memberikan pelatihan jurnalistik. “Saya juga menghadiri kegiatan sosial dan mensosialisasikan jurnalistik kepada masyarakat,” ungkapnya.

Ia berharap siapapun nanti yang terpilih menjadi Puteri Pewarta Indonesia, maka harus giat mensosialisasikan ke masyarakat terkait jurnalistik dan menjalankan tugas dengan baik. “Saya berharap untuk Puteri yang terpilih nantinya lebih giat mensosialisasikan kepada masyarakat mengenai jurnalistik dan menjadi inspirasi masyarakat,” pungkasnya.

Bagi yang ingin berpartisipasi dalam kegiatan Pemilihan Puteri Pewarta Indonesia PPWI tersebut, segera kirim data diri/CV dan foto Anda, maksimal sebelum 1 November 2022. Anda dapat menghubungi Ayu 08118189788 (WA) untuk mendapatkan informasi lebih lanjut dan/atau mendaftarkan diri.

Adapun beberapa persyaratannya sebagai berikut:

  • Perempuan
  • Usia 19-30 tahun
  • Good Looking
  • Berwawasan luas
  • Cerdas, dan berkepribadian menarik.

Puteri Pewarta Indonesia 2022 akan dinobatkan saat acara Kongres Nasional III PPWI pada 11 November 2022 di Ballroom Sunlake Hotel Sunter, Jakarta. (NJK)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected] Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA