by

Mewujudkan Wisata Tangguh Pantai Ngliyep, Mahasiswa PMM UMM Membagikan Masker dan Handsinitizer

KOPI, Malang – Mahasiswa Kelompok 7 Universitas Muhammadiyah Malang di bawah bimbingan Ibu Nawang Sulistyani, M.Pd yang sedang melakukan Pengabdian Masyarakat oleh Mahasiswa (PMM) di Dusun Ngliyep, Desa Kedungsalam, Kecamatan Donomulyo, Kabupaten Malang membantu mensukseskan program desa dalam menciptakan wisata tanggguh Pantai Ngliyep. Program ini dilakukan untuk  tetap menghidupkan perekonomian dan pariwisata Pantai Ngliyep namun tetap memenuhi protokol kesehatan.

Salah satu protokol kesehatan yang harus diterapkan adalah memakai masker ketika berada di tempat umum. Hal inilah yang membuat mahasiswa PMM UMM berinisiatif untuk membagikan masker beserta handsinitizer kepada pengunjung, pedagang, dan petugas pantai. Kegiatan ini dibantu oleh Kepala Dusun Ngliyep dan Kepala Sektor Pariwisata Pantai Ngliyep pada tanggal 25 Agustus 2020. Adapun jumlah masker yang dibagikan adalah 100 masker dan 50 handsinitizer.

 “Saya sangat berterima kasih dengan adanya pembagian masker dan juga handsinitizer ini, karena dengan adanya pembagian ini dapat mengingatkan kembali masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan yang ada di pantai sehingga dapat mewujudkan Wisata Tangguh Pantai Ngliyep”, ujar bapak Arifin selaku Kepala Sektor Pariwisata Pantai Ngliyep. Masyarakat sekitar pun juga memberikan respon yang positif terhadap kegiatan ini terlihat dari antusias masyarakat yang langsung mengenakan masker tersebut ketika dibagikan.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA