by

30 Agustus, Perkampungan Persulukan Babussalam Gelar Haflah

KOPI, Langkat – Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Provinsi Sumatera Utara, ber audensi ke Pemerintah Kabupaten Langkat, Rabu (26/8/2020).

Kedatangan rombongan, diterima Bupati Langkat, Terbit Rencana PA  melalui Asisten II Ekbangsos H.Hermasyah, di Ruang Rapat Asisten II, di Kantor Bupati Langkat, di Stabat.

Ketua LPTQ Provsu Dr Asri Nasution diwakilkan  Palif Muda Harahap, pada audensi meminta dukungan kepada Pemkab Langkat, terkait persiapan penyelengaraan haflah quran yang akan digelar di Perkampungan Persulukan Tarekad Naqsabandiyah Babussalam, Desa Besilam, Kecamatan Padang Tualang Kabupaten Langkat, Sumut pada 30 Agustus 2020, yang juga bertepatan di 11 Muharam 1442 H.

“Kami mohon keterlibatan Pemkab Langat dalam persiapan Haflah ini,” sebutnya.

Palit juga menjelaskan, Haflah ini akan menghadirkan 6 orang qori, terdiri 5 qori nasional dan internasional  putra Sumut, dan  1 qori terbaik Langkat, yakni  qori nasional Ahmad Khairi Nofandra, M. Salim, H. Mad Kasat Lubis. Qori international  H. Darwin Hasibuan, sedangkan dari Langkat Fahrurozi.

Sementara, Kabag Agama Biro Binsos Provsu H. Muhammad D, menjelaskan, haflah ini akan diisi dengan lantunan ayat suci quran dan sholawat oleh para qori, serta doa keselamatan oleh Tuan Guru Babusalam DR.Zikmal Fuat.

“Jadi haflah ini, untuk mendoakan Sumatera Utara agar selalu dilindungi oleh Allah SWT dan musibah covid 19 segera berakhir. Serta agar pelaksanaan MTQ Tingkat Provsu ke 30 di Tebing Tinggi yang akan datang, dapat terlaksana dengan lancar,” sebutnya.

Mendengar hal ini, Asisten II Ekbangsos, Hermasyah, selain memberikan afresiasi juga mengucapkan terima kasih atas dipilihnya Langkat sebagai acara haflah tingkat Provsu. Ia menyampaikan, Pemkab Langkat siap mendukung dan memfasilitasi semaksimal mungkin, untuk pelaksanaan haflah.

“Kami siap mendukung untuk suksesnya haflah quran ini,” sebutnya. Sembari menyampaikan, agar pelaksanaanya tetap mengikuti protokol kesehatan seperti memakai masker, menyediakan tempat cuci tangan dan hal lainnya.Turut hadir rombongan LPTQ  Provsu, ketua LPTQ Langkat H. Irfan Yusuf, Kepala BPBD Langkat H. Iwan Syari, Sekdis Kesehatan Ansari, Camat Padang Tualang H. Ramlan, Kades Besilam Ibnu Nasyith, perwakilan tarekat naqsabandi Babusalam dan instansi terkait lainnya. (reza fahlevi)

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA