by

Polres Kotim Laksanakan Simulasi Sispamkota untuk Pengamanan Pilkada Tahun 2020

KOPI, Kotim – Polres Kotawaringin Timur (Kotim), melaksanakan kegiatan Simulasi Sispamkota dalam rangka untuk pengamanan Pilkada serentak tahun 2020 di kota Sampit, Kalimantan Tengah. Kegiatan Simulasi Sispamkota untuk pengamanan Pilkada di Kotawaringin Timur digelar di Stadion 19 November, Kota Sampit, Kalimantan Tengah. Acara dimulai pada hari Minggu (26/7/2020) sampai dengan hari Selasa (28/7/2020), kegiatan dimulai pukul 08.00 wib, dan berakhir pada pukul 10.15 wib, siang tadi.

Kegiatan Simulasi Sispamkota yang digelar oleh Polres Kotim selaku Tuan Rumah, yang melibatkan Anggota Polres Kotim, Anggota Brimob Batalyon B Sampit, Anggota Gegana Brimobda Polda Kalteng, Anggota Polres Katingan. Dalam kegiatan Simulasi Sispamkota untuk pengamanan pemilihan kepala Daerah, Bupati dan Wakil Bupati Tahun 2020, Polres Kotim menampilkan beberapa tahapan-tahapan mulai dari tahapan pengumuman Nama Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati, tahapan Kampanye, dan tahapan pengamanan pelantikan Bupati dan Wakil Bupati terpilih nantinya.

Pada hari ini Selasa (28/7/2020), merupakan akhir dari segenap acara Simulasi Sispamkota, ditutup dengan pelaksanaan Apel sebagai tanda berakhirnya acara tersebut. Apel dipimpin langsung oleh Kapolres Kotim, AKBP Abdoel Harris Jalin, S.I.K., M.Si

Apel penutupan turut di hadiri oleh Bupati Kotim, H. Sopian Hadi, S.Kom.; Wakil ketua DPRD Kotim, H. Rudianur; Dir Narkoba Polda Kalteng, Kombes Pol Bony Djianto; Dir Sabhara Polda Kalteng, Kombes Pol Susilo Wibowo; Dandim 1015 Sampit, Letkol INV Sumartin Marjuki, S.E; Ketua Pengadilan Negeri Sampit, Akhmat Fijiarsyah Jokosutrisno S.H., M.H; Kejari Sampit, Wahyudi, S.H. M.Hum; Ketua KPU Sampit, Siti Fatonah P. S.E; Ketua Bawaslu Sampit, M. Tohari, S.T; Kapolres Katingan, AKBP Andri Siswan Ansyah; Kapolres Seruyan, AKBP Agung Tri Widiantoro; Serta Perwakilan dari Partai Politik di Kabupaten Kotawaringin Timur.

Segenap rangkaian acara penutupan Simulasi Sispamkota diawali dengan pembacaan do’a yang dipimpin oleh pegawai dari Depatemen Agama Kota Sampit, Kotim. Selain itu, dalam acara Simulasi Sispamkota turut disertai dengan penanda tanganan ‘Memorandun of Understanding’ (MoU), atau kesepakatan pengamanan Pilkada, juga penanda tanganan Deklarasi Damai oleh Bupati dan Kapolres Kotim, juga para partai Politik.

Peragaan simulasi Sispamkota diperagakan oleh Anggota polres Kotim, Anggota Brimob Batalyon B Sampit, Anggota Gegana Brimobda Polda Kalteng, dan Anggota Polres Katingan. Selama pegelaran berlangsung tidak terdapat sedikitpun kesalahan dalam memperagakan Simulasi Sispamkota.

Dalam sambutannya, Dir Sabhara Polda Kalteng, Kombes Pol Susilo Wibowo mengarahkan, “agar selalu mengevaluasi kegiatan Sispamkota serta anggarannya supaya tepat dalam penggunaannya.” (*) MR.

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA