by

Letnan Kolonel CHK (Purn) Mochamad Lukmantias Amin, S.H., M.H. akan Berlaga di Pilkada Subang

KOPI, Subang – Kota Subang memiliki calon-calon Pemimpin Daerah yang akan mengadu kemampuan di Pilkada Kabupaten Subang tahun 2024-2029 mendatang. Kandidat yang satu ini adalah salah satu calon potensial, sekaligus juga putra daerah asal Subang yang banyak meniti ilmu dan pengalaman dalam melanglang buana.

Beliau adalah Letnan Kolonel CHK (Purn) Mochamad Lukmantias Amin, S.H., M.H. (No.HP/WA: 081310280301), IG: Lukmantias, dan akun FB: Lukmantias. Beliau asli Subang dan lahir sebagai Putra Subang dengan keluarga istri bernama dr. Monica Bharbaline Patipawael, Sp.B, Sp. BTKV.

Mochamad Lukmantias Amin memiliki dua orang anak, yang pertama adalah Gepasiantias Albirry (lulusan S1 Hukum Universitas Padjajaran – Bandung), dan putri bungsu bernama Aliyya Bunga Kiranasti (lulusan S1 Hubungan Internasional dari St Petersburg University – Rusia).

Letnan Kolonel CHK (Purn) Mochamad Lukmantias Amin, S.H., M.H., mempunyai hobby di bidang olah raga lari, sepeda, berenang, menyelam, dan menembak. Aktifitas lainnya adalah kegiatan sosial kemasyarakatan, tadabur, dan emergency response team.

Letnan Kolonel CHK (Purn) Mochamad Lukmantias Amin, S.H., M.H. lahir di Subang, tanggal 6 Januari 1971, melalui pendidikan dasarnya di SDN Panghegar, kemudian pendidikan menengah di SMPN 2 Subang, dan menengah atas di SMAN 3 Bandung. Selanjutnya beliau menempuh pendidikan di Akademi Hukum Militer Jakarta, S1 Fakultas Hukum USU Medan, dan lanjut di S2 Fakultas Hukum UI Jakarta. Beliau juga telah menempuh pendidikan di SESKOAD Bandung serta CSOL – APCML di Australia.

Adapun Profesi beliau sekarang adalah:
– Perwira Hukum TNI AD (Purn)
– Pelatih/Penatar/Dosen
– Konsultan Hukum/Penasihat Hukum
– Tim Hukum JWG OBP RI
– Specialist Security Loss Prevention/Operation
– Auditor HSSE – ISPS
– Investigator HSSE – Wistleblowing System
– Sr. Analyst Security Nonphysical

Dalam Visi-Misinya, Letnan Kolonel CHK (Purn) Mochamad Lukmantias Amin, S.H., M.H. menyatakan :
Visi : “Mewujudkan Subang Lebih Baik, Lebih Sejahtera, Lebih Maju dan Humanis”
Misi:
1. Meningkatkan penerapan nilai-nilai agama dalam kehidupan keluarga dan bermasyarakat
2. Meningkatkan kualitas sumber daya manusia yang kompetitif
3. Meningkatkan kesejahteraan guru/dosen sejalan dengan perbaikan akses dan mutu pelayanan pendidikan
4. Meningkatkan kesejahteraan para medis guna perbaikan akses dan mutu pelayanan kesehatan
5. Meningkatkan tata kelola, akses dan kualitas pelayanan publik yang bersih dan berwibawa
6. Mengembangkan ekonomi kedaerahan berbasis pertanian, pariwisata, usaha mikro kecil, koperasi dan industri
7. Meningkatkan pemerataan pembangunan infrastruktur
8. Mengembangkan inovasi dan daya saing masyarakat serta daerah.

“Itulah langkah yang kita lakukan untuk mengenalkan diri profil yang kita tunjukkan dalam era digital supaya masyarakat luas bisa membaca pribadi saya yang akan ikut bertarung dalam pesta demokrasi yang tidak lama lagi,” terangnya kepada penulis. (Wawan Goenawan)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected] Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA