by

Tim CSR dan Humas PT. BDK Perkuat Kerjasama dengan Polres Katingan Lakukan Pencegahan Karhutla

KOPI, Katingan – Tim Corporate Social Responsibility (CSR) dan Humas PT. Bisma Dharma Kencana (BDK), sebuah perusahaan perkebunan dan pabrik minyak kelapa sawit yang berlokasi di Kabupaten Katingan, Kalimantan Tengah, memperkuat kerjasama dengan Polres Katingan dalam rangka pencegahan kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di Kabupaten Katingan, menjelang masuknya musim kemarau.

Upaya yang dilakukan Tim CSR – Humas BDK kali ini adalah dalam bentuk koordinasi tim dan dukungan sarana pompa air berikut selang pemadam kebakaran sebagai kebutuhan tambahan alat pemadaman kebakaran (APK), yang khusus disiapkan bagi personil Polisi dari Polres Katingan apabila terjadi karhutla di wilayah kerjanya. Penyerahan APK tersebut dilakukan di Mapolres Katingan, Kamis, 4 Maret 202.

Sejak tahun 2019, langkah-langkah antisipasi karhutla yang sudah dilakukan Polres Katingan yaitu melaksanakan operasi mandiri kewilayahan dengan sandi operasi Bina Karuna Telabang 2019. Sebagai pra kondisi karhutla dengan melakukan binluh, sosialisasi kepada masyarakat dan korporasi serta kampanye cegah karhutla dengan pemasangan spanduk di tempat-tempat strategis dan rawan kebakaran.

Selain melakukan operasi mandiri kewilayahan, Polres Katingan juga sudah memiliki APK yang telah dimodifikasi pada kendaraan dinas patroli roda dua. Penyerahan APK diterima oleh Aipda Didik S. dari satuan Reskrim Polres Katingan.

“APK ini akan dijaga dan digunakan sebaik-baiknya guna mengantisipasi kebakaran hutan menjelang masuk musim kemarau,” ujar Didik kepada Tim CSR dan Humas BDK, Kamis, 4 Maret 2021.

Selain itu, dalam pencegahan dan penanggulangan karhutla, Polres Katingan bekerjasama dengan Manggala Agni dan BPBD, baik tingkat Provinsi Kalteng maupun Kabupaten Katingan dengan membentuk tim gabungan dan melaksanakan patroli pencegahan dan penanggulangan karhutla yang terjadi di Katingan.

“Kami mengucapkan terima kasih dan salut atas kinerja Polri dalam penanganan karhulta khususnya Polres Katingan,” tutur Agau Sulaimansyah, Tim Humas BDK.

Di akhir pertemuan, Didik juga menyampaikan terima kasih kepada tim CSR dan Humas, khususnya kepada perusahaan perkebunan kelapa sawit yang peduli terhadap pencegahan karhutla di wilayahnya masing-masing serta memberikan apresiasi atas kinerja Polri dalam rangka penanggulangan karhutla. (AN/YF)

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA