by

Lomba Menulis Cerpen Esai Ramadhan 1441 Resmi Ditutup

KOPI, Jakarta – Berdasarkan ketentuan durasi pelaksanaan lomba menulis Cerpen Esai Ramadhan 1441 Hijryah yang dimulai sejak tanggal 1 hingga 30 Ramadhan 1441 H, dengan ini Panitia Pelaksana menyatakan bahwa pelaksanaan lomba tersebut secara resmi ditutup, sejak pukul 23.59 Waktu Indonesia Barat, tanggal 23 Mei 2020 (30 Ramadhan 1441 H).

Kepada para peserta lomba yang telah mengirimkan naskahnya, kami ucapkan banyak terima kasih atas peran sertanya meramaikan event special bertema “Meniti Ramadhan Bersama Covid-19” ini. Semoga ajang ini telah memberikan sesuatu yang bermanfaat bagi Anda semua, setidaknya sebagai pengisi waktu luang saat harus berdiam di rumah saja, bekerja dan belajar dari rumah, bahkan beribadah di rumah, serta menjaga jarak dan senantiasa cuci tangan. Pasti banyak hal telah terjadi dalam diri kita masing-masing saat mengisi waktu luang tersebut dengan kegiatan tulis-menulis.

Tidak kurang 258 naskah yang masuk ke meja (email) Panitia. Jumlah naskah yang di luar dugaan ini menunjukkan betapa kegiatan tulis-menulis, khususnya di bidang sastra, amat diminati oleh berbagai kalangan di bangsa kita, Indonesia. Ini merupakan asset yang amat penting bagi pengembangan kwalitas SDM ke masa depan. Faktanya, dari 258 naskah Cerpen Esai yang masuk, 118 naskah adalah kiriman para pelajar dan mahasiswa. Jumlah ini sama dengan 45,74 % dari total naskah. Hampir setengah dari jumlah peserta adalah para generasi remaja dan pemuda.

Jumlah naskah dari kalangan masyarakat umum berada di angka 110 atau 42,64 persen. Sementara kelompok wartawan dan pewarta warga hanya berjumlah 17 naskah (0,07 %).

Panitia dan dewan juri dari Persatuan Pewarta Warga Indonesia (PPWI) bersama mitranya akan berupaya semaksimal mungkin untuk secepatnya menyampaikan pengumuman hasil lomba. Sesuai rencana, jadwal pengumuman lomba akan dilaksanakan pada tanggal 5 Syawal 1441 H atau 28 Mei 2020 M.

Demikian informasi ini disampaikan dan dipublikasikan untuk menjadi maklum adanya. Atas perhatiannya, diucapkan terima kasih.

Selamat hari Raya Idul Fitri, 1 Syawal 1441 Hijryah, Minal Aidin wal Faidzin, Mohon Maaf Lahir dan Batin.

Jakarta, 30 Ramadhan 1441 H (23 Mei 2020)

Panitia Lomba

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA