by

Personil Brimob dan Polres Nunukan Amankan Perayaan Tahun Baru Imlek

KOPI, Nunukan – Perayaan Hari Raya besar Agama di Indonesia mendapat perhatian dari Pemerintah Republik Indonesia seperti perayaan Hari Imlek yang jatuh tepat pada hari Sabtu, 25 Januari 2020

Sebagaimana di kota-kota lain di Indonesia dimana terdapat komunitas masyarakat Tionghoa, perayaan Hari Raya Imlek di Kota Nunukan hari ini (Sabtu, 25/01/2020) cukup mendapat perhatian dari Masyarakat Nunukan. Kegiatan perayaan Tahun Baru Imlek diramaikan dengan pawai karnaval yang digelar warga Tionghoa dengan menampilkan hiburan barongsai dan Reog Ponorogo. Pawai karnaval tersebut digelar di sepanjang jalan protokol Kota Nunukan.

Warga di Ibukota Kabupaten Nunukan menunjukkan antusiasme dan simpatik dengan menyaksikan pawai Imlek tersebut. Rute pawai dimulai dari alun-alun Kota Nunukan menuju Jalan Bayangkara, Jalan Tanjung, Pasar Lama kembali ke alun-alun, yang digelar sejak pukul 08.00 pagi.

Guna kelancaran dan terjaganya rasa aman dalam menyambut perayaan Tahun Baru Imlek, Polres Nunukan bersama Personil  Brimob kompi pelopor ikut serta memberikan pengamanan selama kegiatan Perayaan Hari Imlek. Pengamanan tersebut dilanjutkan hingga malam hari sekitar Pukul 20.00 WITA. Personil Brimob dan Polres juga melakukan pengamanan di tempat ibadah Tempekong Sasenkong Nunukan dimana warga Tionghoa melakukan kegiatan persembahyangan.

Untuk membangun komunikasi antara Polres Nunukan dengan pengurus Tempekong Sansekong, Waka polres Nunukan Kompol Imam Muhadi, S.sos, SH, MH didampingi Kabag OPS dan personil melakukan kunjungan ke Tempekong Sasenkong. Situasi kunjungan personil pengamanan Polres Nunukan dan Brimob yang dipimpin Waka Polres nampak komunikatif dalam suasana bahagia karena kerjasama yang baik antara pengamanan dengan pengurus perayaan Imlek sehingga pengamanan kegiatan Imlek berjalan aman dan kondusif.

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA