by

Anugrah Cs Bentuk Wadah Intelektual Arungkeke

Anugrah Alqadri, Ketua IKIA terpilih

KOPI, Jeneponto – Ada sesuatu yang lain dari hari biasanya di Dermaga Lassang-lassang, Desa Arungkeke, Kecamatan Arungkeke, Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan. Terlihat beberapa anak muda sedang duduk dengan formasi melingkar sambil sibuk berbicara satu kepada yang lainnya. Kelihatannya, para generasi muda itu sedang asik membicarakan sesuatu.

Dari pantauan lebih dekat, rupanya anak-anak muda itu sedang membicarakan rencana mereka membentuk oganisasi yang mereka namakan IKIA. IKIA adalah kependekan dari Ikatan Keluarga Intelektual Arungkeke.

Menurut mereka harus ada sebuah wadah organisasi bagi para generasi muda di daerahnya. Hal itu penting agar anak-anak milenial ini dapat memberikan sumbangsih pemikiran antar sesama generasi muda di Kecamatan Arungkeke. Wadah ini juga diharapkan dapat menjembatani aspirasi mereka yang berharap agar Kecamatan Arungkeke bisa menjadi lebih baik lagi di masa depan.

Menurut penggagasnya, Anugrah Alqadri, IKIA ini memiliki konsep “sama samaki duduk, sama samaki belajar, sama samaki cerdas”. Dengan konsep ini, mereka berharap semua warga anak muda di seputaran Kecamatan Arungkeke dapat duduk bersama, belajar bersama, bekerja bersama, membangun kecamatannya bersama, cerdas bersama, dan Bahagia bersama seluruh warga.

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA