by

Ponpes Ar-Risalah Adakan Rangkaian Kegiatan Sosial

Kegiatan terapi berhenti merokok
Kegiatan sunatan massal
Pembagian alat tulis secara gratis
kepada anak yatim dan dhuafa

KOPI, Lubuklinggau – Pondok pesantren modern Ar-Risalah Kota Lubuklinggau menyelenggarakan berbagai kegiatan sosial dalam rangkaian kegiatan Road To Mega Maulid, Sabtu (25/02/2020).

Kegiatan yang terlaksana yaitu Sunatan Massal, Donor Darah, Terapi Berhenti Merokok, dan Pembagian Peralatan Sekolah Gratis (tas, alat tulis, serta uang tunai) diberikan kepada anak-anak yatim piatu dari berbagai panti asuhan dan kaum dhuafa di Kota Lubuklinggau.

Kegiatan sosial ini merupakan rangkaian dari acara Road To Mega Maulid yang diselenggarakan di halaman pondok pesantren modern Ar-Risalah Kota Lubuklinggau.

Berdasarkan pantauan awak media di lapangan, acara tersebut bisa dikatakan sukses karena bisa dilihat dari antusias semua peserta baik dari anak-anak yang mendapatkan bantuan tas beserta alat tulis, antusias dari para orang tua yang ingin anak-anaknya diikutkan pada sunatan massal, peserta yang ingin terapi berhenti merokok, juga para pendonor darah yang ingin menyumbangkan darahnya kepada PMI.

Moch Atiq Fahmi, LC, M.Ag, selaku pimpinan Ponpes Ar-Risallah Kota Lubuklinggau, mengatakan “Tujuan kami menyelenggarakan acara ini yaitu agar para santri bisa berinteraksi secara langsung dengan masyarakat sekitar,” tandasnya.

Terlihat saat acara berlangsung, dalam hal ini Ponpes Ar-Risallah tidak bekerja sendiri banyak juga melibatkan dari instansi-instansi Pemerintah Kota Lubuklinggau baik perorangan ataupun secara ke Lembagaan.

Acara tersebut mengutamakan edukasi kepada santri, yang mana apabila suksesnya acara ini tentu akan menjadi pembelajaran yang bisa menjadi bekal santri untuk masa mendatang guna bersosial masyarakat, serta membimbing bagaimana saat bekerja sama dalam tim, otomatis mereka sedikit banyaknya bisa memahami secara langsung.

“Kami juga bahwasannya menunjukkan kepada umat acara maulid nabi itu bukan sekedar ceramah saja, banyak kegiatan-kegiatan sosial yang bisa dilakukan, seperti halnya yang dilakukan para santri Ponpes Ar-Risallah saat ini,” ujar Fahmi.

Terkait pemberian bantuan kepada anak yatim piatu, tampak ada sekitar 100 anak dari berbagai panti asuhan yang berada di Kota Lubuklinggau ini yang berikan bantuan alat tulis, bersumber dari sumbangan-sumbangan para donatur, yang mana telah mempercayakan kepada pihak Ponpes sebagai perantaranya.

“Kami segenap keluarga besar dari Ponpes Ar-Risallah mengucapkan banyak terima kasih kepada pemerintah Kota Lubuklinggau dan para donatur yang mana telah mendukung dan turut menyukseskan kegiatan kami, terkhusus untuk bapak Walikota dan Wakil Walikota Lubuklinggau,” imbuh Fahmi.

Sebagai acara puncak dari pada rangkaian kegiatan Road To Mega Maulid ini, akan diadakan kegiatan Tablig Akbar yang akan menghadirkan Habib Novel Bin Muhammad Alaydrus sebagai penceramah, Minggu (26/01/2020). (Vhio)

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA