by

Aktualisasi Diri dan Warisan Denny JA

Selain untuk pribadi dan keluarga, maka untuk Indonesia yang ia cintai, Denny juga punya porsi cita-cita yang lain. Saya merasa, Denny ingin melihat terwujudnya Indonesia sebagai negara demokrasi yang menghormati keragaman dan mampu menghadirkan ruang hidup atau ranah publik yang manusiawi.

Karena mayoritas populasi Indonesia adalah muslim, maka Denny memimpikan Indonesia sebagai negara muslim terbesar di dunia yang mampu memadukan dan mensinergikan spiritualitas Islam dan demokrasi. Ini karena spiritualitas Islam dan demokrasi pada dasarnya sama-sama universal. (*)

_________

Penulis: Satrio Arismunandar, penulis buku, blogger, praktisi media, dan mantan dosen Ilmu Komunikasi di President University. Pernah menjadi wartawan Harian Kompas (1988-1995) dan Trans TV (2002-2012). Pendidikan formalnya adalah lulusan S1 Elektro FTUI (1989), S2 Pengkajian Ketahanan Nasional UI (2000), S2 Manajemen Bisnis di Asian Institute of Management (AIM) Filipina (2009), dan S3 Ilmu Filsafat FIB UI (2014). E-mail: [email protected]. Mobile/WA: 081286299061.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA