by

Tim Penggerak PKK Kota Lubuklinggau Ajak Donor Darah untuk Kegiatan Sosial Kemasyarakatan

KOPI, Lubuklinggau – Pengurus Tim Penggerak (TP) PKK Kota Lubuklinggau, Senin (9/12) mengadakan pertemuan bulanan sekaligus evaluasi kinerja tahun 2019 dan penyusunan rencana kerja pada 2020.

Pada kegiatan yang dipusatkan di Gedung Kesenian Sebiduk Semare itu juga dibagikan seragam baru bagi anggota TP PKK serta donor darah sebagai bagian kegiatan sosial kemasyarakatan.

Ketua TP PKK Kota Lubuklinggau, Hj Yetti Okrarina Prana dalam kesempatan itu mengatakan evaluasi dilakukan seperti pelaksanaan program PKK tahunan dan laporan tahunan PKK. Ia berharap kedepan PKK bisa menjadi lebih baik lagi lebih kompak dan lebih banyak berbuat.

Disamping itu, sebagai Ketua PMI Kota Lubuklinggau. Hj Yetti Oktarina Prana juga menyarankan kepada para ibu untuk mendonorkan darahnya guna membantu PMI menyalurkan bantuan kepada yang membutuhkan.

Dr. Jeannita Sri A Purba menerangkan saat ini kebutuhan akan darah sangat banyak sementara stok darahnya sendiri sering mengalami kekurangan.

Banyak yang tidak menyadari pentingnya mendonorkan darah. Selain membantu membakar kalori, manfaat donor darah bagi pendonor adalah dapat menurunkan risiko terjadinya kanker. Termasuk kanker hati, paru-paru, usus besar, perut, dan kanker tenggorokan.

Hal ini disebabkan oleh berkurangnya zat besi yang berlebih dalam tubuh saat melakukan donor darah. “Selamatkan nyawa orang lain dengan mendonorkan darah,” kata dr. Jeannita. (Vhio)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA