by

Bandara Silampari Beroperasi, Menhub Jajal Batik Air Rute Jakarta-Lubuklinggau

KOPI, Lubuklinggau – UPBU Bandar Udara Silampari Kota Lubuklinggau kembali beroperasi terbang perdana dengan Maskapai Batik Air yang ditumpangi langsung oleh Menteri Perhubungan Republik Indonesia Budi Karya Sumadi bersama rombongan dengan rute Jakarta-Lubuklinggau, Jumat (22/4/2022).

Setelah sekian lama terhenti beroperasi akibat pandemi covid-19, UPBU Bandar Udara Silamapari Lubuklinggau akhirnya dapat kembali beroperasi dengan penerbangan maskapai Batik Air untuk rute Jakarta-Lubuklinggau dan sebaliknya yang terbang setiap hari.

Kegiatan ini diikuti Wali Kota Lubuklinggau H SN Prana Putra Sohe, Wakil Wali Kota Lubuklinggau H Sulaiman Kohar, Bupati Musi Rawas Hj Ratna Machmud, Anggota DPR RI Riezky Aprilia, Fauzi H Amro, Wakil Ketua DPRD Sumsel Giri Ramanda Kiemas, dan kepala Dinas Perhubungan Provinsi Sumatera Selatan Ari Narsa, dan Kepala UPBU Bandar Udara Silampari Lubuklinggau Mega Herdiansyah.

Setelah mendarat di Bandar Udara Silampari Lubuklinggau Menhub Budi Karya Sumadi menyempatkan diri meninjau beberapa pembangunan yang sedang dalam tahap pelaksanaan di Bandar Udara Silampari saat ini.
Selanjutnya menhub Budi Karya Sumadi melaksanakan sholat Jum’at berjamaah di Masjid Agung As-salam, dan dilanjutkan dengan bakti sosial sembako kepada masyarakat serta meninjau pelaksanaan vaksinasi booster di halaman Masjid Agung As-Sallam.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menyampaikan bahwa penumpang sangat antusias dengan kembalinya penerbangan ke Kota Lubuklinggau setelah cukup lama terhenti beroperasi, kementerian perhubungan akan konsisten melaksanakan perintah Presiden untuk menjadikan konektivitas antar daerah lebih baik.

“Tadi saya bicara dengan penumpang, mereka senang sekali bisa terbang lagi di bandara silampari. Artinya, Lubuklinggau sebagai HAB beberapa kabupaten diantaranya Musi Rawas, Musi Rawas Utara, Empat Lawang, Sarolangun Jambi, Rejang Lebong dan sebagainya ini bisa kita laksanakan,” ungkap enhub.

Sementara Kepala UPBU Bandar Udara Lubuklinggau Mega Herdiansyah, mengungkapkan semoga penerbangan selanjutnya, dengan kembali terbangnya maskapai Batik Air diharapkan dapat diikuti oleh maskapai lainnya terutama NAM Air dan Wings Air yang sudah pernah beroperasi sebelumnya.

“Saya sangat bersyukur Bandara Silampari dapat kembali beroperasi setelah cukup lama terhenti karena pandemi Covid-19 dan semoga kedepan semakin lancar dan berkelanjutan diikuti oleh airline lain seperti NAM air dan Wings air,” pungkas Mega. (YA)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: redaksi@pewarta-indonesia.com. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA