by

Antisipasi Kenaikan Harga Menjelang Natal dan Tahun Baru, Kapolsek Karawang dan Dinas Terkait Sidak Pasar Johar

KOPI, Karawang – Untuk mengantisipasi kenaikan harga bahan pokok menjelang Perayaan Hari Natal dan Tahun Baru, Kapolsek Kota Karawang Polres Karawang Polda Jawa Barat Kompol Iwan Ridwan Saleh SH., MH bersama Dinas Disperindag, Dinas Pangan Kadarisman ikut hadir Kepala Dinas Pertanian Pangan Kadarisman melakukan sidak ke pasar Johar Kabupaten Karawang, Jawa Barat, Senin 10/12/2019.

Kapolsek Kota Karawang Kompol Iwan Ridwan Saleh,SH.,MH didampingi anggota dari Polres Karawang, Anggota Kodim 0604 Sertu Supriyadi, Kepala Pasar Johar Sidak ke pedagang Beras, Pedagang Telur, Pedagang Daging, Pedagang Bawang Pasar Johar.

Menurut Kapolsek kegiatan sidak pasar ini merupakan antisipasi kenaikan harga daging, sayuran terutama bawang dan cabe, dari hasil sidak diketahui stock barang cukup dan harga masih stabil.

“Kegiatan sidak pasar dalam rangka mendekati Hari Natal dan Tahun Baru sehingga dikhawatirkan ada lonjakan harga maka dari pihak Kepolisian bersama Dinas Pangan dan Disperindag secara bersama-sama melakukan sidak terutama pasar Johar guna memantau stock bahan pokok dan harga,” jelas Kapolsek.

Sidak dilakukan di pasar Modern Beras Johar kemudian dilanjutkan ke Pedagang telur untuk mengecek harga telur di pasar Johar, Pedagang H. Benyamin saat ditanya wartawan mengatakan sementara harga telur tidak mengalami lonjakan harga.

Sementara itu Kapolsek Kota bersama Kepala Dinas Pangan Kadarisman melakukan sidak pasar daging di Hs Putra Pasar Johar, saat di tanya oleh Kepala Dinas Pertanian dan Kapolsek Kota dikatakan pedagang daging untuk saat ini belum ada kenaikan harga dan untuk stock daging masih tersedia.

Lebih lanjut kapolsek mengatakan sidak pasar akan terus dilakukan guna memantau harga-harga sembako atau daging dan sejenisnya agar tidak mengalami kenaikan harga. (Dede N)

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA