by

Pererat Silaturrahmi, Alumni Smada Pangkalpinang Angkatan 93 Gelar Buka Puasa Bersama

KOPI, Pangkalpinang – Sejumlah alumni SMA Negeri 2 (Smada) Pangkalpinang angkatan tahun 1993 menggelar buka puasa bersama di Restoran Aroma Laut, Neptune, di kawasan Pantai Wisata Pasirpadi, Sabtu (23/04/2022).

Selain ajang reuni, kegiatan tersebut juga bertujuan mempererat silaturrahmi antara alumni jurusan Sosial 1 SMA yang berada di Jln Kalimaya Pangkalpinang, Bangka Belitung itu.

“Kita ingin hubungan silaturrahmi di antara alumni tahun 1993 tetap terjalin,” ungkap Dadang Hamzah, penggagas acara.

Dikatakannya, jumlah alumni Smada cukup banyak. Akan tetapi keterbatasan jarak dan kesibukan membuat mereka tidak bisa hadir pada bukber tersebut.

Dirinya berharap sesama alumni tidak saling melupakan dan terus menjalin hubungan baik, setidaknya melalui komunikasi secara daring lantaran keterbatasan jarak.

Menurutnya, banyak kenangan masa sekolah yang tidak mudah dilupakan. Sehingga bisa menjadi bahan cerita di dalam grup alumni maupun pada moment-moment seperti reuni dan acara buka puasa bersama.

Sementara itu Erifan, penghubung antar alumni mengungkapkan banyak rekan-rekan mereka yang berhalangan hadir. Selain karena berdomisili dan bekerja di luar Bangka Belitung, sebagian besar lainnya memiliki acara kumpul keluarga di bulan suci Ramadhan.

“Tadi kita sudah kontak kawan-kawan tapi belum bisa memastikan hadir. Kita memaklumi karena sebagian besar buka puasa bersama keluarga dan acara lainnya,” tutur Erifan.

Usai menyantap hidangan berbuka puasa, sholat Maghrib berjamaah dan makan malam bersama, para alumni melepas kangen dengan berbincang ringan. Mereka saat ini memiliki beragam profesi, mulai dari pengusaha, karyawan swasta hingga pegawai negeri sipil.

Selanjutnya para alumni berencana melakukan kunjungan silaturrahmi ke kediaman guru-guru Smada sebagai wujud bakti dan penghormatan. Kegiatan tersebut akan dilaksanakan pada hari kedua Idul Fitri 1443 H.

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: redaksi@pewarta-indonesia.com. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA