by

Lapas Lubuklinggau Gelar Razia Gabungan Cipta Kondusifitas

KOPI, Lubuklinggau – Sebagai bentuk Peringatan Hari Bakti Pemasyarakatan ke-58 Tahun 2022 Lapas Lubuklinggau bersinergitas dengan Kodim 0406 MLM, Polres Kota Lubuklinggau dan BNNK Lubuklinggau menggelar Razia Gabungan, Kamis (21/4/2022).

Kegiatan ini merupakan tindaklanjut dari surat Direktur Jenderal Pemasyarakatan melalui Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sumatera Selatan serta sebagai momentum Lapas Lubuklinggau semakin mengukuhkan komitmen dalam mencapai tujuan Pemasyarakatan melalui 3 (tiga) kunci Pemasyarakatan maju +1 yaitu Deteksi dini Keamanan dan Ketertiban, Berantas Narkoba, Sinergitas dengan Aparat Penegak Hukum (APH) dan Back To Basics.

Kegiatan diawali dengan apel kesiapan petugas sebelum pelaksanaan razia yang dipimpin langsung oleh Kalapas Kelas IIA Lubuklinggau, Ika Prihadi Nusantara dan dilanjutkan dengan pembentukan Tim untuk pelaksanaan kegiatan Razia.

Adapaun sasaran dari kegiatan Razia ini adalah blok hunian Diponegoro (Tahanan), blok hunian Sudirman (Narapidana) dan blok hunian Kartini (blok khusus wanita).

Seusai penggeledahan Kalapas Lubuklinggau beserta Kapolres Lubuklinggau, (AKBP Harissandi) Kepala BNNK Lubuklinggau (AKBP Himawan Bagus Riyadi) serta Komandan Kodim 0406 MLM yang diwakili oleh Babinsa Kecamatan Ulak Lebar, menggelar press realese didepan beberapa awak media yang ikut serta meliput kegiatan ini.

Dalam Press Release nya Ika Prihadi Nusantara menerangkan bahwa kegiatan ini adalah rangkaian Hari Bakti Pemasyatakatan yang ke- 58 dan dilaksanakan secara serentak diseluruh Lapas/Rutan se-Indonesia.

‘Kegiatan ini dilaksanakan secara serentak diseluruh Lapas dan Rutan yang ada di Indonesia dan merupakan rangkaian Hari Bakti Pemasyarakatan Ke- 58,”ungkap Kalapas.

Beliau juga menambahkan kegiatan ini merupakan hasil sinergitas Lapas Lubuklinggau dengan APH terkait dan bentuk keseriusan Lapas Lubuklinggau dalam mengantisipasi gangguan keamanan dan ketertiban dan komitmen dalam memberantas Psikotropika dilingkungan Lapas Lubuklinggau.

“Ini merupakan hasil sinergitas yang berjalan dengan baik dan pada malam ini tidak ditemukan Psikotropika, ” kata Kalapas.

Selanjutnya APH terkait, dalam hal ini diwakili oleh AKBP Harissandi mengapresiasi langkah Lapas Lubuklinggau yang telah menggelar Razia Gabungan ini.

“Kami sangat mendukung kegiatan razia seperti ini dan Alhamdulillah setelah dilaksanakan razia tidak ditemukan Narkoba dan sejenisnya,” kata AKBP Harissandi.

Adapun barang-barang hasil penggeledahan yang ditemukan seperti Sendok Stainless, alat cukur, ikat pinggang dan alat-alat yang dapat menganggu keamanan dan ketertiban di Lapas. (Vhio)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected] Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA