by

Pasar Sentiong Balaraja Tangerang akan Jadi Pusat Otomotif dan Sparepart

Loading…

KOPI, Tangerang – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Tangerang menertibkan para Pedagang Kaki Lima (PKL) di Pasar Sentiong Balaraja, Kamis (17/10/2019). Penertiban berjalan lancar. Bahkan, para PKL membongkar sendiri bangunan mereka.

Informasi yang dihimpun, penertiban PKL ini sejalan dengan rencana Pemkab Tangerang menjadikan Pasar Sentiong sebagai Pasar Tematik. “Di pasar ini akan dijadikan pusat otomotif dan sparepart. Segala jenis alat-alat otomotif nantinya ada di sini,” ujar Kepala Satpol PP Bambang Sumardi.

Sedikitnya, akan dibangun 600 kios berdagang yang seluruhnya akan berjualan barang-barang yang berkaitan dengan dunia otomotif. “Jadi, Pasar Sentiong ini akan menjadi pasar yang berciri khas. Hal ini sesuai program Bapak Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar,” tambahnya.

Sementara, sejumlah PKL mengaku, sebelum dilakukan pembongkaran sudah ada sosialisasi lebih dulu. “Kami juga berharap dengan dibangunnya pasar yang baru akan meningkatkan daya beli masyarakat di sini,” ujar seorang pedagang. (Ananta)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: redaksi@pewarta-indonesia.com. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA