by

Wow! Pilkades Kresek Tangerang 2 Tahun Lagi, Tapi 10 Balon Kades Sudah Siap-siap Maju

-Daerah, Politik-2,051 views

KOPI, Tangerang – Sejumlah tokoh Desa Kresek Kabupaten Tangerang menyatakan kesiapannya maju dalam Pemilihan Kepala Desa (Pilkades). Padahal, hajat demokrasi tingkat desa ini masih lama digelar yakni tahun 2021.

Berdasarkan penelusuran, para tokoh yang akan mencalonkan diri mulai berancang-ancang diantaranya M. Sahid, Nasrulah/Acun, Saidul Milad, Aris Munandar, dan Suryani. Lalu mantan Kades Kresek Aat, Nikmatulah, Syamsul Ulum/Topan, Rukma.

Lalu bagaimana dengan Kades Petahana Mahrupul? Sejauh ini belum diketahui apakah Kades saat ini Mahrupul akan maju kembali atau tidak. “Tapi kemungkinan jumlah tokoh yang akan maju dalam Pilkades Kresek akan bertambah seiring waktu,” ujar Sahari, Tokoh Pemuda Kresek memprediksi.

Menurutnya, peminat kursi Kades Kresek akan banyak. Sebab, daerah ini ke depan diprediksi akan maju pesat mengingat daerah ini adalah tanah kelahiran Wapres KH Ma’ruf Amin.

“Harapan kami, Kades Kresek ke depan adalah sosok yang visioner. Tidak sekedar menjalankan rutinitas pembangunan, tapi mencari terobosan untuk kemajuan desa,” ujar aktivis LSM dan Ormas BPPKB Kresek ini.

Terpisah, salah satu Balon Kades Kresek Suryani membenarkan jika para Balon ini sudah mulai sosialisasi ke warga, termasuk dirinya. “Bahkan, tak jarang diantara kami diskusi bersama antar Balon. Kami berkomitmen bersaing secara sehat untuk kemajuan Kresek,” kata pria yang akrab disapa Cung Sur ini.

Diuraikan, sejak dulu, Kresek memang menjadi salah satu barometer politik di Kabupaten Tangerang. “Masyarakatnya sangat kritis dan banyak Kades yang mundur sebelum masa jabatannya habis. Ini disebabkan banyak Kades yang tak sanggup menerima kritik warga,” ujarnya.

Hal senada diungkapkan Syamsul Ulum, Balon Kades Kresek lainnya. Dia menyatakan kesiapannya ikut dalam Pilkades Kresek yang akan digelar tahun 2021. “Insyaallah, saya maju. Saya ingin melakukan pembenahan berbagai bidang,” kata pria yang biasa dipanggil RT Topan ini.

Mantan Kades Kresek Mugeni berpendapat, dalam Pilkades 2021, warga Kresek harus dapat memilih pemimpin yang berwawasan luas dalam segala hal. “Jangan mau memilih Kades hanya karena iming-iming duit. Sudah saatnya Kresek dipimpin sosok yang punya jika kepemimpinan kuat dan punya naluri sosial tinggi,” ujarnya. (Ananta)

Comment

BACA JUGA...