by

Safari Ramadhan di Masjid Al-Mubarok Gilimanuk, Bupati Tamba: Pentingnya Silaturrahmi dan Toleransi

KOPI, Jembrana – Bupati Jembrana I Nengah Tamba bersama Forkopimda kembali melakukan Safari Ramadhan di Masjid Al Mubarok Kelurahan Gilimanuk, Kecamatan Melaya, Kabupaten Jembrana, Bali, Minggu (17/4/2022). Safari Ramadhan tersebut bertujuan untuk menjalin tali silaturrahmi dengan masyarakat yang beragama Islam yang sedang melaksanakan Ibadah Puasa di Bulan Suci Ramadhan 1443 H.

Yang sebelumnya Bupati Tamba melakukan Safari Ramadhan di wilayah Kecamatan Pekutatan dan Kecamatan Mendoyo. Dan saat ini kembali melakukan Safari Ramadhan di wilayah Kelurahan Gilimanuk, Kecamatan Melaya.

Dalam Safari Ramadhan tersebut yang turut hadir dari pihak Forkopimda, Kapolres Jembrana AKBP I Dewa Gede Juliana bersama Dandim 1617 Jembrana Letkol Inf Hasrifuddin Haruna dan turut hadir Camat Melaya dan Lurah Gilimanuk.

Seperti sebelumnya, Safari Ramadhan ke beberapa wilayah kecamatan bertujuan untuk bersilaturahmi dengan masyarakat dan tokoh agama yang saat ini tengah menjalani Ibadah Puasa. Dan kali ini Bupati Tamba melakukan Safari Ramadhan di Masjud Al Mubarok Gilimanuk.

Lanjutnya, Bupati Tamba menyampaikan bahwa Safari Ramadhan selain sebagai ajang silaturahmi juga merupakan rangkaian kegiatan Pemkab Jembrana, untuk menyerap dan mendengar aspirasi dari masyarakat. Momen tersebut dinilai sebagai bentuk komitmen pemerintah untuk berbaur dan menyapa seluruh lapisan tokoh masyarakat demi kokohnya harmonisasi sosial.

“Kegiatan ini tidak hanya sekedar digelar dengan seremonial saja, melainkan untuk bertatap muka langsung dengan masyarakat dari berbagai kalangan dan menyerap aspirasi mereka,” ujar Bupati Tamba.

Lebih lanjut, Bupati Tamba juga menyampaikan bahwa pentingnya menjaga silahturahmi dan toleransi antar umat beragama di dalam mengawal roda pembangunan di Kabupaten Jembrana. “Kita di Jembrana dikenal akan toleransi antar umatnya yang tinggi. Ini harus jadi kebanggaan kita bersama sebagai warga Jembrana dan harus kita tumbuhkan di masing-masing individu masyarakat,” ujar Bupati Tamba.

Sebagai bentuk perhatian Pemkab Jembrana, Bupati Tamba memberikan bantuan uang sebesar Rp5 juta yang diterima oleh Ketua Yayasan Al Mubarok. Kegiatan Safari Ramadhan ini secara rutin dilakukan Bupati Tamba dan jajaran mulai 15-26 April 2022, dengan mendatangi sejumlah Masjid di Kabupaten Jembrana. (AM)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: redaksi@pewarta-indonesia.com. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA