by

Peserta Tumpah Ruah Ikuti Pawai 1 Muharram 1441 Hijriah di Kecamatan Mandau

Loading…

KOPI, Bengkalis – Sekitar 25.000 peserta mengikuti pawai peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1441 Hijriah, yang diselenggarakan Pemerintah Kabupaten Bengkalis di Kecamatan Mandau, Minggu, 01 September 2019. Peserta yang terdiri dari kelompok sekolah-sekolah, pengurus organisasi keagamaan dan sosial, masjid dan mushala, seperti BKMT, HIPHI, Al-Kautsar, Yayasan Jamik Yasmi, Muhammadiyah, Darul Ikhlas, MTs Filian, MtsTerpadu, Nahdatul Ulama, IGRA, MI, Posyandu, PKK Kecamatan Mandau dan lain sebagainya, tumpah ruah memadati di depan Kelurahan Batang Serosa Duri, sebagai start awal pelepasan pawai.

Ditandai dengan pengibaran bendera, peserta pawai secara resmi dilepas Assisten II Kabupaten Bengkalis, H. Heri Indra Putra, didampingi Camat Mandau Riki Rahardi, S.STP, M.Si, Kapolsek Mandau Kompol Arvin Hariyadi, SIK, Danramil Mandau diwakili Peltu Sigit, NW dan tamu kehormatan lainnya di panggung utama, Depan Kelurahan Batang Serosa.

Peserta perlahan bergelar melewati rute yang telah ditentukan yakni melintasi Jalan Jendral Sudirman yang kemudian berakhir di Kantor Camat Mandau dan selanjutnya mengikuti cara Tabligh Akbar, dengan penceramahnya dari Pekanbaru, Ustadz Zulfikar Nikmat, SH. Tema dengan semarak tahun baru islam 1441 Hijriah mari kita perbaharui niat dan kepedulian terhadap sesama untuk mencapai ridho Allah SWT.

Kami mengajak, melalui kegiatan ini mari kita jaga kekompakan, persatuan dan kesatuan kita. Mari sama-sama kita jaga negeri kita ini agar selalu dalam keadaan aman, damai, bersih dan nyaman,” ungkap Assisten II Kabupaten Bengkalis sesaat sebelum melepas peserta pawai.

Tema dengan semarak tahun baru islam 1441 Hijriah mari kita perbaharui niat dan kepedulian terhadap sesama untuk mencapai ridho Allah SWT. Juga berharap, dengan peringatan Pawai 1 Muharram 1441 Hijriah, semangat untuk terus mensyi’arkan Islam, sehingga Kecamatan Mandau Khususnya, menjadi daerah yang Baldatun Thoyibatun Warobbun Ghofur. (Siboroto)

Loading…

Comment

BACA JUGA...