by

Tabligh Akbar Tahun Baru Islam 1 Muharram 1441 H, Momentum Muhasabah Diri

Loading…

KOPI, Bengkalis – Usai melepas barisan Pawai Takbir 1 Muharram 1441 Kecamatan Mandau, Bupati Bengkalis yang diwakili Asisten Perekonomian dan Pembangunan H. Heri Indra Putra menghadiri sekaligus membuka kegiatan Tabligh Akbar sempena tahun baru Islam 1 Muharram 1441 Hijriyah bertempat di halaman Kantor Camat Mandau, Minggu (1/9/2019).

Hadir dalam kegiatan tersebut Ustadz Zulfikar Nikmat, SH, Camat Mandau Riki Rihardi, Camat Pinggir Auzar, Kapolsek Mandau Alvin, Danramil Mandau diwakili Sigit NW, Ketua TP. PKK Mandau Dewi Asdinar, Sekcam Mandau Muhammad Rusidy, para Lurah dan undangan lainnya.

Dalam sambutannya Heri mengajak seluruh elemen dan organisasi masyarakat Islam Kecamatan Mandau untuk bermuhasabah, kilas balik kehidupan yang telah dilakukan selama ini. “Mari kita jadikan momentum peringatan tahun baru islam 1 muharram 1441 h sebagai salah satu upaya untuk merefleksikan kembali semangat perjuangan Rosulullah Muhammad SAW, beserta para sahabatnya dalam mempertahankan aqidah dan kehormatan serta upaya untuk melakukan perubahan pola pikir umat Islam umumnya dalam melaksanakan tugas sebagai khalifah,” ungkap Heri. 

Selain itu, lanjut Heri, tahun baru hijriyah ini kita lakukan untuk mengenang kembali perjuangan rosulullah yang telah melaksanakan hijrah dari Kota Mekkah ke Madinah dengan penuh semangat untuk membela kebenaran dan memupuk kebersamaan antar sesama ummat. Juga, peringatan tahun baru hijriyah ini penting dalam upaya mengembangkan kehidupan beragama dan memperbesar syiar Islam serta memperkuat ukhuwah islamiyah dalam rangka memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa.

Lebih lanjut, Heri menyampaikan melalui peringatan dan menyambut tahun baru Islam ini, kita dituntut untuk terus meningkatkan etos kerja, bersatu padu bahu-membahu membangun negeri ini, membangun di segala bidang, tidak hanya pembangunan fisik namun pembangunan non fisik, tidak hanya membangun material namun juga harus membangun mental spiritual, dan semoga semua harapan dan cita-cita luhur ini dapat tercapai. (Humas/Siboroto)

Loading…

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

BACA JUGA...