by

Rayakan Tahun Baru Islam 1444 H, Patriot Desa dan KKN Unsika Laksanakan Pengajian di Desa Curug

KOPI, Karawang – Dalam rangka menyambut tahun Baru Islam 1444 H Patriot Desa melaksanakan kegiatan pengajian di Aula Desa Curug bersama masyarakat desa dan didukung oleh mahasiswa KKN UNSIKA di Desa Curug, Kecamatan Klari, Kabupaten Karawang, Jabar, Minggu (31/7/22).

Kepada awak media ini, Abdul Kosim Nurseha selaku Patriot Desa menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari salah satu program yang diinisiasi Patriot Desa dan TP PKK Desa Curug dalam rangka meningkatkan semangat untuk mencari ilmu, menjalin silaturrahim sesama masyarakat Desa Curug.

“Program ini diinisiasi Patriot Desa yang bertujuan untuk meningkatkan semangat masyarakat Desa Curug dalam menuntut ilmu. Sehingga ke depannya masyarakat Desa Curug memiliki nilai-nilai agama dalam menjalani segala aktivitasnya,” ujarnya.

Sementara itu, Yesi Oktavia selaku Ketua PKK Curug menyampaikan terima kasih sebesar-besarnya kepada ibu-ibu Desa Curug yang terus aktif berpartisipasi dalam kegiatan yang kami programkan, khususnya dalam bidang keagamaan yang memang kami inisiasi bersama Patriot Desa melalui program “SERULAGA” (Serunya Belajar Agama) yang dari pertama launching program ini disambut antusias oleh masyarakat Desa Curug terutama majelis-majelis ta’lim yang ada di Desa Curug,” tuturnya.

Sedangkan, Putri Dwi Octaviani selaku Ketua Kelompok KKN Unsika sangat bersyukur atas terselenggaranya kegiatan ini. “Alhamdulillah, kegiatan pengajian hari ini berjalan lancar, yang bertujuan untuk menjalin tali silaturrahim antar masyarakat dari berbagai dusun yang ada di Desa Curug. Acara pengajian kali ini juga merupakan ajang perkenalan antara masyarakat dengan para mahasiswa Unsika yang sedang melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN),” kata Putri.

Harapan kami, Putri melanjutkan, dengan adanya acara ini bisa terjalin hubungan yang baik antara masyarakat dengan mahasiswa KKN Unsika. “Semoga ke depannya acara pengajian ini bisa berjalan terus menerus sesuai dengan Hadits Nabi, ” Tholabul Ilmi Faridotun Ala qulli Muslimin wal Muslimat” mencari ilmu itu wajib bagi setiap muslim dan muslimat,” lanjutnya.

Mudah-mudahan ke depannya banyak kreatifitas lagi dalam setiap kegiatan pengajian di Desa Curug. (DJ)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: redaksi@pewarta-indonesia.com. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA