by

Septia Yolanda, Putri Buruh Pabrik yang Lulus Seleksi Polwan

-Daerah, Profil-318 views

Loading…

KOPI, Pekanbaru – Namanya Septia Yolanda. Umurnya 18 tahun. Gadis remaja asal Pekanbaru, Riau ini baru saja dinyatakan lulus test sebagai calon Polisi Wanita (Polwan) oleh panitia seleksi penerimaan Brigadir Polri Polda Riau, siang ini, Kamis (01/08/2019).

Ia berhasil meraih satu kursi dari ratusan peserta seleksi Polwan lainnya. Yola, demikian ia akrab dipanggil, bersama dua belas orang peserta lainnya, akan segera berangkat ke Jakarta untuk mengikuti pendidikan di Sekolah Polwan Ciputat, Jakarta.

Yola adalah potret remaja putri Pekanbaru yang gigih memperjuangkan masa depannya. Ibunya bekerja sebagai seorang buruh kasar di sebuah pabrik pembuatan triplek di Minas, sebuah kota kecil di sebelah utara Pekanbaru, Provinsi Riau. Dengan gaji pas-pasan setara UMR Provinsi, ibundanya Yola berupaya mendidik anaknya agar bersemangat dalam menggapai cita-citanya.

Sebagai seorang anak yang berasal dari keluarga sederhana, Yola termasuk murid yang disenangi guru-gurunya di sekolah. Walau tidak pernah jadi juara satu di kelas, tapi Yola selalu masuk 10 besar setiap menerima rapornya.

Di sela kesibukannya bekerja di pabrik, ibunya Yola juga berjualan kue yang dititipkan di warung-warung dekat rumahnya. Yola selalu membantu berjualan kue untuk meringankan beban keluarganya.

Hari ini adalah hari bahagia bagi Yola karena panitia seleksi daerah penerimaan Brigadir Polri mengumumkan bahwa Yola adalah salah satu dari dua belas Calon Polwan yang dinyatakan lulus dan berhak mengikuti pendidikan untuk menjadi anggota Brigadir Polri.

“Kami akan diberangkatkan dalam waktu dekat ini ke Sepolwan di Ciputat, Jakarta,” ujar Yola bahagia. Selamat dan sukses selalu untuk Septia Yolanda..!!

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Loading…

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

BACA JUGA...