by

DPP FSP LEM SPSI Gelar Konsolidasi Nasional Dewan Pengupahan

KOPI, Bekasi – Dalam rangka menyamakan konsep perjuangan upah Tahun 2023, DPP FSP LEM SPSI adakan Konsolidasi Nasional bertempat di Hotel Aston, Bekasi pada Kamis, 6 Oktober 2022. Acara ini diikuti oleh 30 orang yang menjadi Anggota Dewan Pengupahan Kabupaten, Kota, dan Provinsi yang tergabung dalam Federasi Serikat Pekerja Logam Elektronik dan Mesin Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (FSP LEM SPSI).

Hadir sebagai pemateri antara lain pakar hukum ketenagakerjaan, Prof. Dr. Payaman Simanjuntak, dan Ketua Umum DPP FSP LEM SPSI, Ir. Arif Minardi. Kedua narasumber tersebut memaparkan materi terkait konsep dan rumusan pengupahan.

Acara ini rencananya berlangsung sampai dengan tanggal 7 Oktober 2022 esok hari yang dilanjutkan dengan diskusi konsep pengupahan antar anggota Dewan Pengupahan Kabupaten, Kota, dan Provinsi yang dipimpin langsung oleh Ketua Umum DPP FSP LEM SPSI Ir. Arip Minardi. Diskusi hari ini yang dipandu oleh Agus Jaenal, SH. MH dan Chairul Anwar berlangsung hangat berbekal materi yang disampaikan oleh narasumber.

“Dampak upah ini akan dievaluasi dan kemungkinan untuk bisa memperjuangkan kenaikan upah untuk Tahun 2023 masih ada peluang keluar dari regulasi UU. No. 11/2020 Tentang Cipta Kerja dengan PP Turunannya yaitu PP No. 36/2021 tentang Pengupahan,” kata Supri salah satu peserta Konsolidasi Nasional kepada awak media.

Sampai berita ini diterbitkan kegiatan masih berlangsung dan dijeda sejenak untuk Istirahat, Shalat dan makan malam sebelum diskusi lanjutan. (*Rsy)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected] Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA