by

‘Perempuan Tanah Jahanam’, Film Horor Terbaru Garapan Joko Anwar Segera Datang

Loading…

KOPI, Jakarta – Menampilkan Tara Basro, Asmara Abigail, Marissa Anita, dan Christine Hakim, empat perusahaan perfileman Indonesia, yakni Ivanhoe Pictures, CJ Entertainment, BASE Entertainment, dan RAPI Films meluncurkan teaser poster filem ‘Perempuan Tanah Jahanam’. Filem yang ditulis dan disutradarai oleh Joko Anwar yang telah dipersiapkan sejak sepuluh tahun lalu ini akan segera hadir di tahun 2019. Film ini adalah satu dari tiga film yang dipersiapkan oleh Joko Anwar berkolaborasi dengan keempat perusahaan film tersebut.

Setelah sebelumnya sudah dikeluarkan still photo dari film, “Perempuan Tanah Jahanam” mengeluarkan teaser poster yang memberikan gambaran akan seramnya film tersebut. Di poster terlihat Tara Basro, Marissa Anita, Asmara Abigail dengan muka yang menyeramkan. Terlihat juga sosok Christine Hakim melihat dengan tatapan misterius. Film ini menjadi film horor pertama Christine Hakim setelah lima dekade berkarya.

Menurut Joko Anwar, dirinya menyatakan bahwa, ”Syuting sebagian besar dilakukan di sebuah desa, yang benar-benar terisolasi dan sulit diakses. Tim produksi Perempuan Tanah Jahanam membuka jalan untuk bisa masuk ke desa tersebut.”

Karenanya, lanjut Joko Anwar, dibutuhkan waktu yang lama dengan medan yang sulit untuk mencapai desa tersebut. “Akhirnya diputuskan bahwa kru dan pemain menginap di desa itu selama syuting. Para penduduk desa sangat menyambut hangat dan membantu proses syuting,” imbuh sutradara kelahiran Medan, Sumatera Utara itu.

Bahkan para penduduk, aku Joko Anwar lagi, beramai-ramai masak setiap hari untuk para kru dan pemain. Tim produksi membangun beberapa kamar mandi dan toilet yang juga digunakan oleh penduduk.

Selain beberapa nama yang sudah dikenal, jajaran pemain juga berisi beberapa pemain baru yang baru pertama kali berakting dalam sebuah film. Pencarian pemain dilakukan di lokasi-lokasi tempat syuting, termasuk di desa-desa sekitar Malang, Gempol, Lumbang, Bromo, Lumajang, Ijen, dan Banyuwangi.

Selain empat aktris tersebut, film “Perempuan Tanah Jahanam” juga dibintangi Ario Bayu, Kiki Narendra, Tengku Rifnu, Zidni Hakim, Faradina Mufti, Abdurahman Arif, Mian Tiara, Eka Nusa Pertiwi, Aghniny Haque, Arswendy Bening Swara, Ramadhan Al Rasyid, dan Ical Tanjung.

Film “Perempuan Tanah Jahanam” tayang 17 Oktober 2019.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

#M444309ScriptRootC390394 {min-height: 300px;}

Loading…

(function(){
var D=new Date(),d=document,b=’body’,ce=’createElement’,ac=’appendChild’,st=’style’,ds=’display’,n=’none’,gi=’getElementById’,lp=d.location.protocol,wp=lp.indexOf(‘http’)==0?lp:’https:’;
var i=d[ce](‘iframe’);i[st][ds]=n;d[gi](“M444309ScriptRootC390394”)[ac](i);try{var iw=i.contentWindow.document;iw.open();iw.writeln(“”);iw.close();var c=iw[b];}
catch(e){var iw=d;var c=d[gi](“M444309ScriptRootC390394″);}var dv=iw[ce](‘div’);dv.id=”MG_ID”;dv[st][ds]=n;dv.innerHTML=390394;c[ac](dv);
var s=iw[ce](‘script’);s.async=’async’;s.defer=’defer’;s.charset=’utf-8′;s.src=wp+”//jsc.mgid.com/p/e/pewarta-indonesia.com.390394.js?t=”+D.getYear()+D.getMonth()+D.getUTCDate()+D.getUTCHours();c[ac](s);})();

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA