by

Gerakan Jaga Indonesia Adakan Diskusi ‘Mau Dibawa Kemana Koalisi’

Loading…

KOPI, Jakarta – Gerakan Jaga Indonesia pimpinan Budi Djarot mengadakan diskusi dengan thema ‘Mau Dibawa Kemana Koalisi?’ bertempat di Markas Gerakan Jaga Indonesia, Jl. Penjernihan 1 Nomor 50, Bendungan Hilir, Jakarta Pusat. Acara yang digelar hari ini Kamis 1 Agustus 2019 itu dihadiri antara lain Andi Aswin (For Jokowi), Andrew Parengkuan (Aktifis 98), Silver (Solmet), dan Aldi sebagai moderator.

Acara yang dihadiri oleh para relawan Jokowi, peserta diskusi, media dan tamu undangan ini tampak meriah dengan suasana penuh dengan semangat dan nasionalisme kebangsaan yang tinggi. Tema diskusi yang sedang aktual dan menyimpan berbagai tanda tanya itu cukup membuat para peserta antusias untuk mendengarkan pemaparan serta dialog yang terjadi.

Sebagaimana banyak diperbincangkan saat ini, kondisi perpolitikan mutakhir dalam negeri sedang gonjang-ganjing yang dipicu oleh isu bahwa kubu Gerindra sedang merapat ke PDIP untuk bergaung dalam Koalisi Indonesia Kerja (KIK) yang mengusung Jokowi-MA pada pilpres April 2019 lalu. Berhembus khabar bahwa beberapa partai politik yang sejak awal berada di KIK tidak sepakat dengan manuver politik Gerindra yang ingin merapat ke KIK itu.

Kenyataan itu memunculkan tanda tanya di banyak pihak, apa yang sedang terjadi di tubuh para parpol pendukung Jokowi-MA saat ini? Kemana arah angin politik yang sedang dimainkan oleh para pentolan anggota Koalisi Indonesia Kerja yang memenangkan Pemilu 2019 ini?

Silver yang merupakan Ketua Umum Nasional dari Solidaritas Merah Putih ( SOLMED ) dalam sesi wawancara dengan para awak media yang hadir mengatakan bahwa kita semua adalah relawan yang berjuang tanpa pamrih, berjuang untuk NKRI dan juga berbicara tentang paham radikal. “Saya tidak mau bila suatu saat perempuan – perempuan kita dibunuh oleh paham radikal, Karna itu mari kita membumi hanguskan paham radikal, dan Presiden Jokowi pun sejalan dengan ini”.

Selanjutnya, secara lebih teknis, bagaimana pola ‘bagi-bagi kursi menteri’ yang akan dijalankan oleh pasangan Presiden dan Wapres periode 2019-2024 mendatang dengan kondisi gonjang-ganjing koalisinya yang mulai terpecah itu? Kita tunggu perkembangan berikutnya.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

#M444309ScriptRootC390394 {min-height: 300px;}

Loading…

(function(){
var D=new Date(),d=document,b=’body’,ce=’createElement’,ac=’appendChild’,st=’style’,ds=’display’,n=’none’,gi=’getElementById’,lp=d.location.protocol,wp=lp.indexOf(‘http’)==0?lp:’https:’;
var i=d[ce](‘iframe’);i[st][ds]=n;d[gi](“M444309ScriptRootC390394”)[ac](i);try{var iw=i.contentWindow.document;iw.open();iw.writeln(“”);iw.close();var c=iw[b];}
catch(e){var iw=d;var c=d[gi](“M444309ScriptRootC390394″);}var dv=iw[ce](‘div’);dv.id=”MG_ID”;dv[st][ds]=n;dv.innerHTML=390394;c[ac](dv);
var s=iw[ce](‘script’);s.async=’async’;s.defer=’defer’;s.charset=’utf-8′;s.src=wp+”//jsc.mgid.com/p/e/pewarta-indonesia.com.390394.js?t=”+D.getYear()+D.getMonth()+D.getUTCDate()+D.getUTCHours();c[ac](s);})();

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

JANGAN LEWATKAN...