by

Buku Harianku Berkisah Drama Pertualangan Anak yang Menyatukan Keluarga

-Resensi-1,063 views

KOPI, Jakarta – “Film Buku Harianku” merupakan sebuah drama petualangan anak yang menyatukan keluarga. Produksi Bro’s Studio bersama Blue Sheep Entertainment Film ini disutradarai oleh Angling Sagaran dan naskahnya ditulis Alim Sudio ini.

“Buku Harianku” berkisah tentang seorang anak perempuan berusia delapan tahun bernama Kila yang ceria, cerdas, kritis, tapi juga keras kepala. Dia senang mencurahkan isi hati dengan menulis di buku harian. Suatu ketika, oleh ibunya Kila dititipkan sementara sekaligus mengisi masa liburan ke rumah kakeknya, Prapto, di Desa Goalpara, Sukabumi. Di desa yang asri tersebut Kila bertemu kembali dengan kawan lamanya, Rintik, yang diproteksi oleh ibunya karena menyandang disabilitas. Pun demikian, Kila menganggap Rintik sebagai teman baiknya.

Keceriaan Kila semakin bertambah karena mendapatkan teman-teman baru yang sebaya di desa tersebut. Bersama mereka menghabiskan waktu dengan bermain, bernyanyi riang, bahkan ikut latihan baris-berbaris dengan komando Kakek Prapto yang seorang pensiunan tentara. Berbekal rasa keingintahuannya terhadap berbagai masalah dan kepedulian terhadap sekelilingnya, Kila akhirnya ikut membantu warga desa keluar dari jeratan perangkap seorang pengusaha properti.

“Pertama kali membaca naskah film ini, saya langsung tertarik. Saya merasa tersentuh dengan ceritanya. Ditambah Iagi film ini juga memasukkan unsur musikal. Sudah menjadi impian saya sejak lama menyutradarai film yang di dalamnya mengandung unsur musik karena latar belakang saya yang dulunya juga anak band,” ungkap Angling Sagaran, Selasa (04/02/2020).

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA