by

Kapuspen TNI: Keamanan Menjadi Tolak Ukur Majunya Suatu Bangsa

KOPI, Jakarta – Keamanan merupakan prioritas utama dan menjadi kunci dalam menjaga kestabilan yang harus dijamin oleh setiap pihak, serta pentingnya kerja sama dan komitmen bersama untuk memastikan keamanan demi kemajuan bangsa.

Hal tersebut disampaikan Kapuspen TNI Mayjen TNI Dr. Nugraha Gumilar, M.Sc., saat menghadiri semarak HUT Ke-24 Elshinta News And Talk, bertempat di Indomobil Tower Jl. M.T. Haryono, Jatinegara, Jakarta Timur. Kamis (15/2/2024).

Dalam kesempatan tersebut, Kapuspen TNI menyampaikan kondisi keamanan terkini terkait keamanan pasca pencoblosan Pemilu 2024, yang sampai saat ini dapat berjalan dengan kondusif dan aman. “Sampai sekarang Alhamdulillah semuanya landai dan kondusif, mudah-mudahan seterusnya, itu harapan kita bersama, saya sangat mengapresiasi masyarakat yang sudah dewasa dan tidak mudah terprovokasi oleh berita-berita negatif,” ujar Mayjen Gumilar.

Kapuspen TNI juga menambahkan bahwasanya TNI memiliki tugas pokok menegakkan kedaulatan Negara, menjaga keutuhan wilayah NKRI serta melindungi segenap bangsa dan tumpah darah Indonesia. “TNI menjalankan berbagai peran strategis demi tegaknya kedaulatan negara, utuhnya wilayah NKRI serta terlindunginya keselamatan segenap bangsa, itu tugas pokok TNI yang tertuang dalam UU Nomor 34 tahun 2004, ” pungkasnya.

(Autentikasi : Kabidpenum Puspen TNI Kolonel Laut (P) Agung Saptoadi)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA