by

Serah Terima Jabatan Komandan Satuan Tugas FHQSU Unifil

KOPI, Lebanon – Serah terima jabatan Komandan Satuan Tugas Force Head Quarter Support Unit (FHQSU XXVI-O1) United Nations Interim Force in Lebanon (Unifil) telah dilaksanakan dari Kolonel Arm Ezra Nathanael S.Kom, M.M., M.Han (Abituren Akmil 1998) kepada Kolonel Inf Ghoffar Ngismail (Abituren Akmil 1999).

Rangkaian acara tersebut meliputi Hand Over/Take Over (HOTO) di lapangan Garuda, Soedirman Camp, dipimpin oleh Komandan PMPP TNI Laksamana Muda TNI Retiono Kunto pada hari Senin, (04/03/2024), dan dilanjutkan Transfer Of Authority (TOA) dipimpin oleh Force Commander Unifil Lieut. Gen. Aroldo Lazaro Saenz di Rub Hall, Old Camp, pada hari Selasa (05/03/2024).

Setelah kegiatan Transfer of Authority dilanjutkan acara tambahan yaitu penganugerahan Medali Budaya dari KBRI untuk Lebanon yang diberikan oleh Dubes LBPP RI untuk Lebanon Bapak Hajriyanto Y. Tohari kepada Dansatgas Kontingen Garuda.

Dilanjutkan dengan pemberian Buku Satgas FHQSU berjudul “365 Hari Menjaga Perdamaian Lebanon-Israel di Naqoura Satgas FHQSU XXVI-O1 2023-2024” oleh Dansatgas FHQSU Kolonel Arm Ezra Nathanael kepada Komandan PMPP TNI Laksamana Muda Retiono Kunto, ⁠Dubes LBPP RI untuk Lebanon Bapak Hajriyanto Y. Tohari, ⁠Guru Besar UGM Prof Ida Rochani Ida. Buku tersebut bercerita tentang pengalaman-pengalaman menarik Satgas dan Prajurit FHQSU, terutama sejak masa krisis 7 Oktober 2023 sampai dengan sekarang.

Dengan adanya acara Hand Over Take Over dan Transfer of Authority, maka Kolonel Inf Ghoffar yang sebelumnya menjabat sebagai Asisten Operasi (Asops) Kasdam IX/Udayana, akan melanjutkan tugas sebagai Dansatgas FHQSU Unifil 2024-2025, dan juga bertindak sebagai Senior National Representative (SNR)/Contingent Commander bagi Kontingen Garuda Unifil. Kolonel Inf Ghoffar akan melanjutkan dan meningkatkan kinerja FHQSU dalam mendukung misi perdamaian di Lebanon. Ia juga berjanji untuk terus membangun sinergi yang kuat dengan berbagai pihak dan kontingen dari negara lain yang ada di Unifil. (Pen Satgas FHQSU XXVI-O1)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA