by

Universitas Sepuluh November Papua Ajukan Permohonan Kerja Sama Tridharma Perguruan Tinggi ke Pemda Sarmi

KOPI, Sarmi – Dalam rangka meningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) Masyarakat di Kabupaten Sarmi, khususnya Pegawai ASN Pemda Sarmi maka Universitas Sepuluh November (USN) Papua menawarkan kerja sama dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Sarmi dalam hal memberikan kesempatan kepada Pegawai ASN Pemda Sarmi yang berminat untuk menempuh pendidikan strata satu (S1) di Kampus USN Papua.

Hal itu terungkap sebagaimana Surat dari Universitas Sepuluh November (USN), Nomor : 033/H-USNP/VIII/2023, tertanggal 23 November 2023 yang ditandatangani oleh Wakil Rektor II USN Papua, Dr.Sariaty Hendrika Yohana Bei, SH, M.Si, yang ditujukan kepada Penjabat Bupati Sarmi.

Universitas Sepuluh November (USN) Papua memiliki lima program studi, yaitu :

  1. S-1 Teknik Informatika (Terakreditasi Baik Sekali)
  2. S-1 Siatem Informasi (Terakreditasi Baik)
  3. S-1 Ilmu Hukum (Terakreditasi Baik)
  4. S-1 Manajemen(Terakreditasi Baik)
  5. S-1 Teknologi Pangan dan Hasil Pertanian (Terakreditasi Baik)

Untuk diketahui bahwa sementara ini sudah ada mahasiswa Asal Sarmi yang menempuh pendidikan di USN Papua, yang terdiri dari 40 orang Mahasiswa Semester I dan 13 orang Mahasiswa Semester III, rata-rata didominasi oleh Pegawai ASN Pemda Sarmi.

Semangat mereka terlihat saat kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM), Penyuluhan Hukum dengan Tema “Mewujudkan Masyarakat Cerdas Hukum Dalam Penerapan Hukum Pidana Adat Papua”, bertempat di Aula Kantor Distrik Sarmi Kota, Sabtu 9 Desember 2023.

Salah satu Mahasiswa Semester III, yang berstatus Pegawai ASN Pemda Sarmi, Korina Twenty mewakili rekan-rekannya mengatakan: “kami sangat berharap kepedulian Pemda Sarmi untuk dapat mempertimbangkan Surat dari Universitas Sepuluh November (USN) Papua, karena kami semua punya hak yang sama untuk memperoleh pendidikan.” (bayom/ppwi sarmi)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA