by

Langkidi Raih Peringkat 1 Desa Paling Informatif se-Sulsel Tahun 2023

KOPI, Luwu – Pemerintah Desa Langkidi meraih Penghargaan Desa Terbaik (Juara 1) Kategori Desa Paling Informatif tahun 2023. Penghargaan itu diraih setelah Desa di Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan itu meraih nilai tertinggi dengan angka 96,62, yang sekaligus merupakan kategori tertinggi di bidang KIP (Keterbukaan Informasi Publik).

Penyerahaan penghargaan dilaksanakan pada malam puncak Anugerah KIP Tahun 2023 bagi Badan Publik Desa se-Sulawesi Selatan yang dilaksanakan di Aula Tudang Sipulung, Rujab Pj Gubernur Sulawesi Selatan, Rabu malam, 20 Desember 2023. Hadir menerima penghargaan tersebut, Kepala Desa Langkidi, Muslim, S.Pi., bersama jajarannya.

Perolehan penghargaan Ini merupakan prestasi tertinggi bagi Pemdes Langkidi tahun ini sekaligus satu-satunya desa di wilayah Luwu Raya yang meraih Penghargaan Tertinggi ini dikategori ini. Prestasi tersebut memberikan peluang bagi Pemdes Langkidi mewakili Provinsi Sulawesi Selatan ke ajang KIP Tingkat Nasional untuk Badan Publik Desa.

“Penghargaan ini kami persembahkan bagi warga Desa Langkidi dan Pemerintah Kecamatan Bajo serta Kado Terbaik untuk Bapak Bupati Luwu, Dr. Drs. H. Basmin Mattayang, M.Pd, yang akan purna bakti sebagai Bupati Luwu sebentar lagi,” ucap Muslim, S.Pi kepada wartawan usai acara penerimaan penghargaan.

Ikut hadir dalam acara ini Aziz Aripuddin sebagai pendamping yang baru saja kembali dari Kalimantan Selatan mengisi Workshop Digital bagi beberapa Lembaga di sana. Untuk diketahui bahwa Aziz Aripuddin selama ini dikenal aktif mendampingi Tim PPID Desa Langkidi dalam menciptakan inovasi Pelayanan Informasi Publik yang baik dan kreatif sehingga masyarakat menjadi mudah mendapatkan akses informasi maupun pelayanan dari Pemdes Langkidi kapanpun dan dimanapun karena sudah menerapkan sistem digitalisasi.

Dengan Penghargaan ini, Pemdes Langkidi berhak mewakili Sulawesi Selatan diajang KIP Nasional tahun 2024 nanti. “Semoga bisa kembali membuat bangga kita semua,” harap Aziz. (Syarif Aldhin)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA